Teken MoU, Sepakati Pelaksanaan Anugerah Golden Award SIWO Digelar di Balikpapan

Detak News, BALIKPAPAN โ€“ Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melakukan perjanjian kerja sama dengan Siwo PWI Kaltim dalam pelaksanaan Anugerah Siwo Award yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Ketua SIWO Pusat AA Gwa Ariwangsa dan Ketua SIWO Kaltim Didda Satria di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (25/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam perjanjian kerja sama ini disepakati pelaksanaan anugerah Siwo Golden Award merupakan bentuk penghargaan terbaik kepada insan olahraga mulai dari atlet, pelatih, pembina, gubernur, bupati/walikota dan tokoh pengabdi olahraga.

Ariwangsa menyebut, melalui anugerah Siwo ini diharapkan insan olahraga di tanah air makin tertantang untuk mencetak prestasi terbaik, melakukan pembinaan dan pengembangan serta dukungan yang maksimal untuk olahraga.

โ€œKegiatan ini diharapkan akan memperkuat kesolidan organisasi Siwo PWI serta ikatan kemitraan para stakeholder olahraga dan pemangku kebijakan di daerah maupun pusat,โ€ kata Ariwangsa didampingi sekretaris Siwo Pusat Suryansyah.

Sementara itu, Ketua Siwo Kaltim Didda Satria mengatakan sebagai tuan rumah pemberian penghargaan atlet nasional yang berprestasi merupakan kebanggaan Kalimantan Timur.

Diharapkan, kegiatan ini akan semakin memacu atlet-atlet Kaltim untuk menunjukkan prestasinya di level internasional.

Lebih lanjut Didda mengharapkan dukungan dari seluruh insan olahraga serta stakeholder sehingga agenda ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi menuturkan kegiatan ini sangat besar dan harus digarap serius.

Lebih lanjut dia mengatakan Siwo Golden Award ini dapat menginspirasi para atlet lokal untuk meningkatkan prestasi.

“Saya juga berharap Siwo Kaltim dapat menseleksi dan memberikan penghargaan kepada atlet lokal berprestasi nasional,” imbuh Endro didampingi sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marheandra.

Malam Anugerah Siwo Golden Award 2023 rencananya akan digelar pada 28 Agustus di Novotel, Balikpapan. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat, KOI, Gubernur Kaltim serta stakeholder olahraga lainnya. ***

Pos terkait