Silaturahmi Perkim – KKP Bone Bintan, Bersinergi Bangun Daerah

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan, Mohammad Irsan bersama jajaran berfoto dengan Jajaran Pengurus KKP Bone Bintan dalam kunjungan silaturahmi. foto yani
Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bintan, Mohammad Irsan bersama jajaran berfoto dengan Jajaran Pengurus KKP Bone Bintan dalam kunjungan silaturahmi. foto yani

Detak News, BINTAN – Silaturahmi antar Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bintan dengan Dewan Pengurus Kabupaten Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPK KKP Bone) Kabupaten Bintan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

Silaturahmi yang digelar di Kantor Dinas Perkim di Kijang, Kota Lama Bintan, Kamis (15/6/2023) menjadi ajang perkenalan sekaligus membangun komitmen bersinergi membangun daerah, yakni membangun Kabupaten Bintan dari berbagai aspek.

Bacaan Lainnya

Dalam silaturahmi tersebut, Kepala Dinas Perkim Bintan, Mohammad Irsan, ST, MM didampingi Kepala Bidang Perumahan, Kepala Bidang Kawasan Permukiman serta sejumlah staf Perkim menyambut hangat rombongan Pengurus KKP Bone Kab Bintan yang dipimpin oleh Ahmad Yani selaku Ketua DPB KKP Bone Kabupaten Bintan.

Agar dapat bersinergi, Mohammad Irsan yang merupakan putra keturunan Bugis Bone menyampaikan secara umum apa yang menjadi tugas fungsi dan kewenangan Dinas Perkim, dimana tugas utama mereka adalah membantu Bupati Bintan dalam melaksanakan urusan pemerintahan bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, salah satunya penerangan jalan di daerah perumahan dan kawasan permukiman.

“Itulah kira-kira tugas dan kewenangan kami di Dinas Perkim ini, dengan mengetahui tugas dan fungsi kita bisa bersinergi memantau terlaksananya tugas ini di lapangan,” ungkap Alumnus Fakultas Teknik Universitas Riau ini.

Masih kata Mohammad Irsan, dalam melaksanakan tugas memastikan penerangan jalan berfungsi dengan baik, pihaknya berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terutama pada kelayakan fungsi lampu penerangan di jalan raya yang merupakan domain tugas dari Dishub sebagai fasilitas keselamatan berkendara di jalan pada malam hari.

“Dari data kami terhitung ada kurang lebih 3.000 Titik lampu penerangan di kawasan perumahan dan permukiman di kabupaten Bintan, kami harus memastikan ini semua berfungsi secara baik,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KKP Bone Kabupaten Bintan, Achmad Yani menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Kepala Dinas Perkim bersama jajarannya, sekaligus menyampaikan terimakasih atas kesedian Mohammad Irsan menjadi Dewan Pembina KKP Bone Kabupaten Bintan.

“Terimakasih dan apresiasi kami dari KKP Bone Kabupaten Bintan, selain bisa berdiskusi terkait peran dan fungsi Perkim, pak Kadis juga bersedia membina kami (KKP Bone Bintan, red). Sekali melangkah dua tiga pulau terlampau,” ungkap Achmad Yani.

Dalam pertemuan tersebut, Muhammad As’ad salah seorang pengurus KKP Bone juga menyempatkan diri bertanyai terkait program penerangan jalan pada status kawasan hutan lindung yang saat ini sudah dijadikan Kawasan permukiman oleh masyarakat. Diperoleh jawaban bahwa status daerah Kawasan hutan lindung ada mekanisme administrasi perubahan fungsi menjadi Kawasan permukiman terlebih dahulu, setelah itu baru dapat diusulkan penambahan titik penerangan pada Kawasan tersebut.

Pengurus KKP Bone Kabupaten Bintan yang hadir dalam silaturahmi tersebut, yakni Ilham Rivai, Andi Harnita juga menjadi saksi atas kesediaan Mohammad Irsan, ST, MM untuk menjadi Dewan Pembina KKP Bone Kabupaten Bintan Periode 2023-2028.

Terakhir, kepada masyarakat dan utamanya warga KKP Bone Kabupaten Bintan yang melihat penerangan jalan tidak berfungsi sebagaimana mestinya untuk dapat menghubungi call center pengaduan di 0812-6146-4878. (ays/dbs)

Pos terkait