DPK KKP Bone Bintan Sukses Rampungkan Struktur Kepengurusan

Suasana rapat finalisasi struktur kepengurusan DPK KKP Bone Kabupaten Bintan. Foto DPK KKP

Detak News, BINTAN – Rapat finalisasi calon pengurus Dewan Pengurus Kabupaten Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPK KKP Bone) Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Minggu (11/6/2023) di salah satu rumah calon pengurus di bilangan Toapaya, Kabupaten Bintan, sukses merampungkan struktur kepengurusan DPK KKP Bone Kabupaten Bintan.

Tidak hanya sebatas Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) tetapi rapat yang dipimpin oleh Achmad Yani selaku Formatur DPK KKP  Kabupaten Bintan dan diarahkan langsung oleh Sekretaris DPP KKP Bone Provinsi Kepri, Suriyadi, juga langsung menetapkan ketua bidang yang akan duduk di struktur kepengurusan DPK KKP Bone Bintan untuk periode 2023-2028.

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPP KKP Bone Provinsi Kepri memberikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman di Kabupaten Bintan, dengan kerjasama yang luar biasa mampu menyusun struktur kepengurusan,” ungkap Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPP KKP Bone) Provinsi Kepri, Suriyadi ke awak media, Senin (12/6/2023).

Disampaikan, bahwa pengisian struktur organisasi merupakan langkah awal yang sangat menentukan, karena dengan pengisian tersebut menjadi langkah awal memastikan lahirnya organisasi dan juga menentukan organisasi tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Langkah awal sudah, tinggal merapatkan barisan guna menyusun selangkah demi selangkah guna memastikan organisasi bisa berjalan sebagaimana diharapkan bersama,” ungkap Suriyadi.

Dijelaskan bahwa struktur organisasi DPP KKP Bone Provinsi Kepri terdiri dari 12 bidang atau departemen, namun menurutnya kepengurusan DPK KKP Bone kabupaten kota bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Achmad Yani selaku Formatur DPK KKP Kabupaten Bintan mengapresiasi kehadiran Pengurus DPP KKP Bone Provinsi Kepri dalam rapat bersama finalisasi kepengurusan DPK KKP Bone Kabupaten Bintan, terlebih menurutnya sudah menjawab rencana pelantikan kepengurusan yang akan dilakukan di momen perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Agustus 2023 mendatang.

“Mewakili calon pengurus DPK KKPB Bone memberikan apresiasi atas atensi DPP KKP Bone Provinsi Kepri yang hadir rapat finalisasi ini,” ungkap Achmad Yani.

Pada kesempatan rapat tersebut, Achmad Yani mengharapkan calon pengurus DPK Kabupaten Bintan yang tersebar di Kecamatan dapat mendukung pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPK KKP Bone Kabupaten Bintan, sehingga kedepan dapat melaksanakan berbagai program kerja, salah satunya menjadi mitra pemerintah Kabupaten Bintan guna mendukung program Pembangunan dan pemberdayaan Pemuda di Kabupaten Bintan.

“Harapan besar kepada seluruh calon pengurus agar dapat berkontribusi aktif dalam mempersiapkan pelantikan, demi mempercepat legalitas KKP Bone Kabupaten Bintan,” ujar Achmad Yani.

Rapat dihadiri secara langsung calon pengurus diantaranya Muhammad As’Ad (Daeng Sade), Ratih, Ilham Rivai, pengurus lainnya yaitu Soni Sanjaya, Nur Purnawirawan, Hairudin, Rudi Hartono, Samsuri, Robbyanto, Andi hafid dan Bang Mus. Meski sebagian lainnya tidak hadir, namun menyatakan kesiapannya mendukung penuh finalisasi struktur tersebut dan juga mendukung rencana pelaksanaan pelantikan.

Sekedar informasi, 12 bidang atau departemen yang ada di DPP KKP Bone Provinsi Kepri, masing-masing Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Humas, Hubungan Antar Lembaga, Publikasi Media Dan Penggalangan Opini, Bidang Seni Budaya dan Kearifan Lokal, Bidang Pendidikan & Pemberdayaan Perempuan, Bidang Ekonomi Kerakyatan, Koperasi dan Pengembangan UKM.

Selanjutnya Bidang Keagamaan dan Kajian Keislaman, Bidang Pertahanan Dan Keamanan, Bidang Advokasi Hukum, Bidang Sosial Kemanusiaan & Kesehatan, Bidang Kemaritiman dan Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba. (ays)

Pos terkait