Irjen Aris Pimpin Sertijab 4 PJU Polda Kepri

Detak News, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri,di Ruang Kerja Kapolda Kepri pada Selasa (24/1/2023).

Keempat PJU tersebut, masing-masing Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Kabid Propam dan Kabid Keuangan Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Sertijab tersebut dihadiri Irwasda Polda Kepri dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri lainnya.

Plh Kabid Humas Polda Kepri Akbp Surya Iswandar S.H merincikan keempat yang dilakukan upacara serah terima jabatan di lingkungan Polda Kepri :

1. Kombes Pol. Teguh Widodo, S.I.K., Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol. Nasriadi, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut.

2. Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si., Dansat Brimob Polda Kepri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023) dan digantikan oleh Kombes Pol. M. Faishal Aris, M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.

3. Kombes Pol. Stefanus Michael Tamuntuan, S.I.K., M.Si., Kabid Propam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Pol. Ferry Irawan, S.I.K., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau.

4. Kombes Pol. Wahyuni Mariyati, S.E., Kabidkeu Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Pol. Dedy Agus Sulystijono, S.E., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jambi.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepri memimpin langsung  pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan Serah terima dan pada saat Sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang baru. (dbs)

Pos terkait