TNI AL Sigap Laksanakan SAR dan Evakuasi Korban Tenggelam 

Detak News, BINTAN – Pqosal Tanjung Berakit dan Pos Bintpotmar Kawal jajaran Lanal Bintan yang tergabung dalam tim SAR sigap melaksanakan evakuasi terhadap orang yang tenggelam yang belum ditemukan di kawasan pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang. Selasa (27/12/2022).

Berawal pada hari Senin, 26 Desember 2022 Pos TNI AL Tanjung Berakit mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya Orang yang tenggelam di pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapat informasi tersebut komandan Posal Barakit Lettu Laut (T) Syafrizal melaporkan kepada Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan serta atas perintah Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., segera memerintahkan laksanakan pencarian terhadap korban bersama instansi ferkait yang tergabung dalam tim SAR

Menurut informasi yang didapat bahwa korban merupakan satu keluarga yang melaksanakan rekreasi/wisata di pantai Trikora III untuk wisata, karena di lokasi tersebut banyak bebatuan kemudian rombongan keluarga tersebut menuju Pantai Trikora IV.

Sesampainya di Pantai Trikora IV langsung turun ke pantai untuk berenang meskipun ombak dan angin di pantai tersebut kuat.

Adapun 2 korban yang selamat dibawa ke puskesmas Kawal, sementara untuk satu orang korban masih dalam pencarian. Tim SAR gabungan selanjutnya melaksanakan pencarian hingga hari ke 2 pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 korban di temukan dan dalam kondisi sudah meninggal dunia di Pantai Trikora IV Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Tim SAR yang terlibat KP XXXI 2001 Ditpolairud Polda Kepri, Satpolairud Polres Bintan, Satsabhara Polres Bintan, Pos TNI AL Tanjung Berakit, Pos Binpotmar Kawal, Basarnas Tanjung Pinang, PMI Bintan, Tagana Bintan, BPBD Bintan. (ren)

Pos terkait