Warga Sagulung Dukung Pasangan AMIR Maju di  Pilkada 2024

Detak News, BATAM – Warga Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, dari arus bawah menentukan pilihan mereka kepada pasangan AMIR (Amsakar- Irwansyah) pada Pilkada 2024 mendatang.

Koordinator relawan Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Soleh Hendry Yanto Gultom mengatakan, gerakan ini murni dari arus bawah masyarakat Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, mendukung sepenuhnya dengan apa adanya.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak mempublikasikan terang-terangan kepada masyarakat untuk berkumpul, menentukan pilihan bahkan memanggil atau mengakomodir warga. Tapi melihat ketulusan masyarakat Sagulung sangat mencintai pasangan AMIR ini untuk bersama-sama memberikan keputusan mendukung orang-orang sholeh ini,” ungkap Gultom.

Kepada awak media pada Sabtu (10/12/22) di bilangan Sagulung dia mengatakan, tidak mampu menampik kehendak dari warga untuk mendeklarasikan pasangan AMIR, dimana pendukung yang rata-rata kalangan ibu-ibu dari majelis taklim Kecamatan Sagulung.

Menurut Gultom pendeklarasian AMIR ini adalah tulus dan ikhlas dari masyarakat arus bawah tanpa ada iming-iming, janji-janji atau yang memerintah, bahkan kata Gultom tanpa dibayar sama sekali.

Ditempat yang sama diwaktu yang berbeda, tokoh masyarakat Sagulung Parlin Sihombing mengatakan, bahwa pasangan AMIR ini sangat layak dan berkomitmen mensejahterakan masyarakat Batam.

“Amsakar adalah orang yang berpengalaman di pemerintahan selama 2 periode, dan pasangannya pun (Irwansyah) sudah 4 periode, di DPRD Kota 2 periode dan DPRD Provinsi 2 juga. Tentunya sangat kita dukung, walau saya dari Batak Nasrani, tapi untuk kemajuan Batam saya dan rekan-rekan lainnya akan bergabung dan mendukung AMIR pada Pilkada 2024 akan datang,” ungkap Parlin Sihombing selaku Ketua pengurus harian Solidaritas Masyarakat Sagulung dan aktivis ini.

Tanggapan dari tokoh masyarakat lain, Rizal juga menyampaikan pesan kepada pasangan AMIR jika nanti Allah ridhoi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2024-2029 mendatang, ia berpesan agar tetap seperti biasa.

“Artinya, kalau lah sekarang ini kedua pasangan ini suka turun ke tengah-tengah masyarakat, jika nanti sudah terpilih tetap lah istiqomah dan selalu menjumpai kami masyarakat disini,” pungkas Rizal tokoh masyarakat kavling Seroja, Sagulung ini. (ea)

Pos terkait