Kempo Batam Borong 13 Emas, Tampil Perkasa dan Juara Umum

Sekretaris Kontingen Batam, Gunawan bersama segenap atlet kempo Batam usai penyerahan medali. Foto hnf
Sekretaris Kontingen Batam, Gunawan bersama segenap atlet kempo Batam usai penyerahan medali. Foto hnf

Detak News, BINTAN – Atlet Kempo Batam yang tergabung di Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi)ย  Kota Batam, tampil perkasa di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Kabupaten Bintan.

Tak tanggung-tanggung, atlet kempo Batam berhasil memborong 13 medali emas dari 18 medali emas yang dipertandingkan, sekaligus mengunci predikat juara umum di Cabor Kempo.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dengan semangat totalitas anak-anak bisa membuktikan sebagai yang terbaik dengan mengumpulkan 13 medali emas,” ungkap Ketua Perkemi Batam, M Ali Hanafiah ke awak media, Rabu (9/11/2022).

Selain 13 emas, atlet kempo Batam juga berhasil mempersembahkan medali 3 perak, sehingga total media yang dikumpulkan adalah 16.

Disusul atlet kempo dari Kabupaten Bintan yang meraih 4 emas 8 perak dan 5 perunggu sehingga secara total mereka berhasil mencabut 17 medali.

Perolehan medali berikutnya yaitu Kontingen kempo asal kota Tanjungpinang yang berhasil meraih 1 emas 2 perak dan 2 perunggu sehingga totalnya adalah 5 medali.

Sedangkan Kabupaten Karimun dan kabupaten Natuna kurang beruntung karena tidak berhasil meraih medali emas dari 18 emas yang disediakan.

 

“Dari 18 kelas, Batam meraih 13 emas dan 3 perak, Batam juara umum cabor kempo,” kata M Ali Hanapiah, Rabu (9/11/2022)

Dijelaskan pengurus memang sudah melakukan TCย  sudah lama. “Bahkan sudah 1 tahun sebelumnya. Pokoknyaย  dengar program latihan kita memang sebenarnya nggak nunggu Porprov saja. Karena memang sudahย  ajaย ย  jangka panjang,” ujar dia lagi.

Menjelang Porprov V Bintan, lanjut Hanapiah,ย  Perkemi Kota Batamย  sudah memulaiย  mempersiapkan . “Jjngka pendekย  3 bulan itu kita sudah menyiapkan lebih matang dengan mendatangkanย  pelatih nasional supaya mereka jadi percaya diri,” kata dia.

Bahkan para atlet ini menjalaniย  try out juga di Solo kemarin.

Dia berharap hasil ini bisa dipersembahkan kepada Kota Batam, guna membantu kontingen Batam tampil sebagai juara umum. (ays)

Pos terkait