Dua Medali Emas, Tenis Meja Batam Optimis Tambah Lagi

Detak News, BINTAN – Tim Tenis Meja Kota Batam terus berjaya di pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Bintan.

Saat ini tim tenis meja Batamย  bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan 2 medali emas dan 1 medali perak.

Bacaan Lainnya

“Diluar dugaan, Batam sudah kantongi dua medali emas,” ungkap Ketua Official,ย  H Subarkah, Official Team.

Sebenarnya tim tenis meja hanya menarget 1 emas.

Perolehan medali tersebut dari kategori tunggal putra, kemudian ganda putra dan tunggal putri.

Salah satu pemain yang cukup bersinar di tenis meja Batam di Porprov Kepri adalah adalah Afif Mahdy, sukses mempersembahkan dua medali emas

Afif Mahdy bermain di kategori tunggal putra dan berhasil mengalahkan M. Al Muhassyibi asal Natuna.

“Kita bersyukur Afif Mahdy keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan dari Natuna untuk kategori Tunggal Putra,” kata Harry Subarkah, Official Team.

Keberhasilan Afif keluar sebagai juara 1 pada nomor tunggal putra ini, bisa memacu semangat teman-temannya yang lagi bertanding saat ini. Kata dia, cabor tenis meja dari Batam membawa 10 atlet, 5 atlet putra dan 5 atlet putri.

“Semoga yang lain bisa termotivasi, kita targetkan 3 emas dari 7 nomor yang diperebutkan. Tahun 2018 lalu, kita dapatkan 1 emas dan 1 perak,” ungkapnya.

Saat ini, sambungnya, cabor tenis meja asal Batam sedang bertanding untuk kategori Ganda Putra. Pada pertandingan semifinal ini, diharapkan bisa mendapatkan yang terbaik untuk Batam.

“Semoga bisa mendapatkan medali kedua dan itu harapan kami,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan Porprov Kepri ke V tahun 2022 di Kabupaten Bintan, atlet tenis meja tangkis asal Batam telah mempersiapkan timnya selama 2 bulan.

“Saya berharap, Porprov ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet kita. Selama ini kita (Batam) kekurangan atlet perempuan. Kita juga harus mencari bibit-bibit atlet khususnya anak-anak pelajar,” ujarnya.(*)

Pos terkait