Danlanal Sambut Kedatangan Tim Safari Tim Safari Pers Spersal di MAKO Lanal Bintan

Detak News, BINTAN – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf S.H., M.H., beserta Perwira Staf sambut kedatangan tim Safari Pers Spersal yang diketuai Paban V Watpers, Kolonel Mar Jasiman Purba beserta rombongan dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Supervisi Satdik I Tj. Uban dan Satker pengguna mantan siswa Satdik I Tj. Uban bertempat di Mako Fasharkan Mentigi Lantamal IV. Selasa (8/10/2022).

Kegiatan tersebut diawali pelaksanaan Paparan oleh Tim Safari Pers kepada Kasatfasharkan dan Perwira Staf Lanal Bintan di Lounge Room Fasharkan Mentigi dilanjutkan dengan Peninjauan Mako Lanal Bintan, Gedung Satdik I Tanjunguban Baru yang bertempat di Kampung Jeruk Tanjunguban yang saat ini masih dalam proses pembangunan, dan Gedung Satdik I Tanjunguban lama yang terletak di Komplek TNI AL Tanjunguban.

Bacaan Lainnya

Paban V Watpers Kolonel Mar Jasiman Purba pada saat Peninjauan di Mako Lanal Bintan dan di Satdik I Tanjunguban menjelaskan pembangunan Gedung yang akan ditempati ini harus sesuai dengan standard yang sudah ditentukan sehingga kedepan Siswa/i Satdik I Tg. Uban dan Prajurit Lanal Bintan sesuai fungsi dan tugas pokok.

Ssehingga menjadikan Prajurit Prajurit yang tangguh ,Tanggap Tanggon dan Trengginas sesuai yang diharapkan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Lanal Bintan menambahkan Meskipun Gedung Satdik I yang sedang dalam Progres pembangunan serta relokasi Mako Lanal Bintan di Tg. Uban “saya yakin dan optimis bahwa Prajurit Prajurit Lanal Bintan dan siswa/i Satdik I Tg. Uban mampu menjadi Prajurit Laut Yang Tangguh dan Mempunyai Jiwa Trisila TNI AL yang melekat di Jiwa Jiwa Prajurit.

Lebih lanjut Danlanal berharap proses pembangunan Satdik I Tanjunguban ini dapat berjalan dengan cepat agar bisa di gunakan pada saat buka pendidikan di tahun mendatang, serta Mako Lanal Bintan tetap menjadi Pangkalan Angkatan Laut yang Strategis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf S.H., M.H., Paban V Watpers Kolonel Mar Jasiman Purba, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usodo, Kabag Ren Fasharkan Mentigi, Letkol Laut (P) Fikri, Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr.

Juga hadir Opsla, Pabandya Jianjab, Letkol Laut (P) Tri Atmoko, S. E., CRMP, Pabandya Binsis Letkol Laut (P) Marvill Marfel F E D, S. E. M. Tr. Hanla., CRMP, Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Pasminlog Lanal Bintan, Mayor Laut (T) Agung Wijayanto A.Md, Pasintel Lanal Bintan Kapten Laut (P) Mugiyono, Kaur Taljasmus Kapten Laut (KH/W) Nur Chasanah, Ba. Ren I Spersal, Serka PDK Kukuh Ariestianto. (dbs)

Pos terkait