Batam Juara Umum Binaraga Porprov V, Sumbang 3 Emas, 2 Perak

Detak News, BINTAN – Tim binaraga Kota Batam sukses menasbihkan diri sebagai juara umum dengan torehan total 5 medali, masing-masing 3 medali emas dan 2 medali perak.

Binaraga Batam berjaya pada partai puncak Cabang Binaraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri, Selasa (8/11/2023), di Auditorium, Bintan Agro Beach Trikora, Bintan.

Bacaan Lainnya

Tiga medali emas tersebut dipersembahkan dari Mens Sport Fisik, Men Atletik Fisik dan kelas 70 kilo gram.

“Alhamdulillah kami bisa mempersembahkan juara umum untuk Binaraga, mudah-mudahan ini menambah semangat kontingen Batam,” ungkap Official dan Pelatih Binaraga Batam,Tomy Chandra, di lokasi acara.

Para atlet yang sukses mempertahankan medali buat Batam, lanjutnya, harapannya bisa mendapatkan perhatian serius dan mampu berbicara di pesta olahraga yang lebih tinggi.

Selanjutnya posisi dua diduduki oleh Kontingen Bintan disusul oleh Kontingen Kabupaten Lingga dan Kontingen Kota Tanjungpinang sebagai juara tiga dan empat.

Ditempat yang sama, Sekum Porprov Kepri, Amri mengatakan bahwa para juara di binaraga ini adalah orang-orang terbaik, dan kedepan akan dibina dan dipersiapkan untuk lolos di pra-PON dan PON Aceh Sumut.

“Para juara akan jadi binaan provinsi, dan sepanjang 2023 nanti akan masuk di prakualifikasi PON,” terang Amri.

Namun demikian, Amri mengaku faktor anggaran yang sangat menentukan. “Kalau anggaran besar kita bisa meloloskan banyak atlet,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang atlet binaraga peraih medali emas, Asrul AR mengaku sangat bersyukur dengan raihan tersebut, ia mengaku melakukan persiapan selama dua bulan penuh.

“Sangat bersyukur, tak menyangka bisa dapat emas,” ungkapnya bangga.

Kedepan ia akan mempersiapkan diri untuk bisa berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Pelaksanaan upacara penerimaan hadiah ini dihadiri langsung oleh wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah dan Sekretaris Umum KONI Batam, Helmi Hatta. (ays)

Pos terkait