Iskandar: Pelatih Memegang Peran Strategis dalam Pengembangan Olahraga

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Panahan yang digelar oleh Perpani Batam. ist
Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Panahan yang digelar oleh Perpani Batam. ist

Detak News, BATAM – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan bahwa pelatih memegang peran strategis dan vital dalam mengembangkan cabang olahraga. Sebab menurutnya, tanpa ada pelatih yang berkualitas mustahil akan lahir atlet yang mampu mengembangkan potensi dirinya.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum KONI Batam saat membuka pelaksanaan pelatihan dasar para pelatih olahraga Panahan Sabtu (27/11/2021) di aula Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Bacaan Lainnya
Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak menghadiri secara langsung kegiatan pelatihan pelatih panahan yang digelar Perpani Batam. ist
Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak menghadiri secara langsung kegiatan pelatihan pelatih panahan yang digelar Perpani Batam. ist

Kegiatan pelatihan yang digelar oleh pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batam ini, dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (27/11/2021) dan Minggu (28/11/2021).

“Pelatih memegang peran strategis dalam pengembangan olahraga, karena tanpa pelatih mustahil atlet dapat mengembangkan potensi yang dimiliki,” ungkap Ketua Umum KONI Batam dalam sambutannya pembukaan.

Karenanya, lanjut Iskandar Alamsyah, KONI Batam memberikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan tersebut. Dan sekaligus menaruh harapan agar lahir para pelatih panahan yang profesional dan mampu menghimpun atlet panahan sebanyak mungkin di Kota Batam.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Perpani Batam, Ferry Pamungkas mewakili Ketua Perpani Batam, Kompol Isa Imam Syahroni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya diikuti oleh sedikitnya 27 orang pelatih yang berasal dari sejumlah klub panahan yang ada di Batam.

Sementara untuk pemateri, mereka mendatangkan pelatih yang telah memiliki jam terbang internasional, yakni Coach Wahyu Hidayat yang saat ini dipercaya sebagai pelatih tim Pelatnas panahan Indonesia.

“Alhamdulillah, Coach Wahyu Hidayat berkesempatan membagi ilmunya kepada para pelatih panahan di Batam. Silahkan ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan kami harapkan ilmu diperoleh dapat dimanfaatkan untuk memajukan olahraga panahan di Batam dan Kepri pada khususnya,” ungkap Ferry.

Dijelaskan, bahwa sejak lima tahun terakhir olahraga panahan di Batam terus berkembang, sejumlah klub, atlet dan peminat olahraga panahan terus bertambah, sehingga dirinya meyakini, dalam beberapa tahun ke depan, panahan Batam bakal mampu berbicara di kancah nasional.

“Keberadaan olahraga panahan di Batam sejak lima tahun terakhir berkembang pesat. Saya meyakini prestasi panahan Batam dalam beberapa tahun ke depan akan semakin memnggembirakan,” pungkas Ferry.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Perpani Kepri, M Razak, Kabid Olahraga Dispora Batam, Suharto, Wakil Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya serta para pengurus, pemilik klub, atlet dan pelatih Perpani Kota Batam.

Pelatihan pelatih ini menjadi kegiatan perdana Ketua Perpani Batam, Kompol Isa Imam Syahroni usai dilantik pada bulan Oktober 2021 lalu di Lantai IV Gedung Pemko Batam. (r/dbs)

Pos terkait