Ribuan Orang Tertipu Antrian Vaksinasi di GOR Temenggung

Ribuan warga rela antri berdesakan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, namun masyarakat kecewa karena tak ada jadwal vaksin. Ist
Ribuan warga rela antri berdesakan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, namun masyarakat kecewa karena tak ada jadwal vaksin. Ist

Detaknews.co.id, BATAM – Ditenggarai ulah tak bertanggungjawab terkait agenda vaksin, ribuan warga Batam rela mengantri sejak subuh, Kamis (22/7/2021) di GOR Temenggung Abdul Djamal, Mukakuning, Sei Beduk, guna mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Bukanya mendapatkan vaksin, tapi warga hanya kebagian capek. Karena lewat pengumuman anggota kepolisian yang datang ke lokasi, ternyata pada hari ini tak ada agenda vaksin di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan kecewa, masyarakat membubarkan diri, guna kembali ke rumah masing-masing.

“Saya baca lewat postingan WA group, katanya hari ini ada vaksin, tapi ternyata sekian lama menunggu justru polisi datang memberikan pengumuman kalau tidak ada jadwal vaksin hari ini,” ungkap Faizal, Warga Batuaji ini di lokasi.

Semalam, ia memang menaruh curiga adanya agenda vaksin di GOR Temenggung Abdul Djamal, karena informasi yang beredar Provinsi Kepri lagi kekurangan vaksin tapi karena keinginan kuat untuk segera bervaksin, ia pun terpaksa libur dari kerajaan dan antre di lokasi sejak subuh.

Belum lagi tertipu, warga yang rela antri dan berdesakan juga rawan terpapar Covid-19.

Adanya informasi tak bertanggungjawab yang tersebar di sejumlah WA group sangat disesalkan Warga Batam, terlebih ini ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Batam, serta keperluan pengurusan administrasi lainnnya.

Informasi yang dihimpun dari sana sini, informasi adanya pelaksanaan vaksinasi ini disebar di group salah satu pemimpin Batam, ‘Rudi Menuju Kepri Satu’ serta group lainnya.

Hingga kini belum diketahui siapa yang pertama kali menyebar informasi vaksin tersebut. (r/dbs)

Pos terkait