Datok Abi dan Jenderal Gumay Kurban Sapi Limosin Seberat 1 Ton

Sapi dengan berat 1 ton bersiap disembelih di halam Masjid Cheng Hoo Batam, di Hari Raya Kurban 2021. IST
Sapi dengan berat 1 ton bersiap disembelih di halam Masjid Cheng Hoo Batam, di Hari Raya Kurban 2021. IST

Detaknews.co.id, BATAM – Dua tokoh ternama Kepri, yakni Owners Golden Prawn, Datok Abi dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay berkuban di momen Hari Raya Idul Adha ini dengan berat hewan yang fantastis.

Dimana keduanya berkurban dengan Sapi jenis Limosin masing-masing memiliki berat 1 ton, yang diserahkan ke panitia kurban Masjid Cheng Hoo yang terletak di Kawasan Golden City, Bengkong Laut, Bengkong, Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Hari Raya Kurban kali ini Panitia Masjid Cheng Hoo menerima dua ekor sapi dengan berat fantastis, masing-masing beratnya 1 ton, jadi dua sapi totalnya memiliki berat 2 ton,” ungkap Sekretaris Masjid Cheng Hoo, Joko Susianto ke media ini.

Panitia berjibaku mengiris daging untuk dibagikan. IST
Panitia berjibaku mengiris daging untuk dibagikan. IST

Dijelaskan, tahun ini panitia kurban Masjid berciri khas Muslim Tionghoa itu menyembelih total 10 ekor hewan kurban, masing-masing 8 ekor kambing dan 2 sapi limosin.

Daging dari hewan kurban tersebut, lanjutnya, akan dibagikan kepada masyarakat Bengkong Laut, utamanya mereka yang berada di sekitar kawasan Golden City sebagai wujud kepedulian kepada sesama di momen Idul Adha.

Panitia besiap melakukan penyembelihan sapi limosin seberat 1 ton. ist
Panitia besiap melakukan penyembelihan sapi limosin seberat 1 ton. ist

Namun demikian, sesuai arahan dari Datok Abi dan Jenderal Gumay, seluruh pelaksanaan kurban mulai dari penyiapan hewan, penyembelihan hingga pembagian daging kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sehingga pembagian daging kurban dilakukan dengan cara melalui membagikan kupon kepada kelompok-kelompok yang sudah ditunjuk panitia, kemudian kelompok tersebut menjemput daging kurban dan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Golden City.

“Cara pembagiannya melalui kelompok, oleh kelompok itulah nanti yang membagikan ke masyarakat penerima, biar tidak terjadi kerumunan orang,” pungkas Joko Susianto. (r)

 

 

Pos terkait