Masjid Bukit Indah Sukajadi Kerjasama Dinkes Batam Gelar Vaksinasi

Koordinator gerakan Vaksinasi di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Buudiman memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. IST
Koordinator gerakan Vaksinasi di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Buudiman memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. IST

Detaknews.co.id,. Batam – Masjid Bukit Indah Sukajadi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menggelar pemberian vaksin Covid-19 gratis kepada masyarakat umum, Kamis (11//6/2021) bertempat di halaman masjid.

Gerakan Vaksinasi Covid-19 ini, ditargetkan dapat melakukan vaksin terhadap 1.000 orang, namun kemudian terdaftar 1.100 peserta yang mendaftar secara online, ditambah lagi masyarakat yang datang langsung ke lokasi acara.

Bacaan Lainnya

“Antusias masyarakat cukup tinggi, hanya dalam waktu tiga hari pendaftaran sudah mendaftar 1.100 orang,” ungkap Koordinator pelaksanaan vaksinasi, Budiman Permadii di lokasi acara.

Untuk dapat menjadi peserta vaksin, lanjut Budiman, mendaftar secara online kemudian menyerahkan foto copy Kartu Identitas Penduduk (KTP) di panitia saat pelaksanaan. Atau datang langsung ke lokasi acara.

“Hari ini banyak juga yang datang langsung, bahkan ada sejumlah perusaan,” terangnya.

Masih kata Budiman, peserta vaksin pertama ini mendapatkan vaksin Astrazeneca, dan akan mendapatkan suntikan kedua pada 2 September mendatang.

Pelaksanaan gerakan Vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya masyarakat sehat dengan vaksin, terhindar dari bahaya Covid-19 dan bisa menekan penyebaran.

“Harapan utamanya ekonomi masyarakat kembali berputar,” terangnya.

Terakhir, pelaksanaan vaksinasi ini menerapkan Protokol kesehatan (Protkss) secara ketat, mulai dari pendaftaran, penyerahan data, pemeriksaan kesehatan dan penyuntikan.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 6 tim kesehatan, dengan total jumlah Nakes 65 orang. (r/ys)

Pos terkait