Alasan Covid-19, Porwanas 2021 Ditunda ke 2022

Foto bersama peserta Rakernas SIWO PWI Pusat 2021, di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. IST

 

Bacaan Lainnya

 

Detaknews.co.id, Jakarta – Alasan kondisi Covid-19 yang masih menjadi ancaman serius di Provinsi Jawa Timur, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, Kamis (25/3/2021), di Hotel Pullman, Thamrin Jakarta, memutuskan menunda pelaksanakan Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) 2021 ditunda ke 2022.

Meski ditunda pelaksanaannya, namun peserta rapat tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Jawa Timur (Jatim) sebagai tuan rumah. Dengan pertimbangan bahwa penundaan karena force majure bukan karena ketidaksiapannya panitia.

“Sesuai hasil kesepakatan bersama, karena alasan masih Covid Porwanas 2021 ditunda ke 2022 dan tetap Jatim sebagai tuan rumah,” ungkap pimpinan sidang sembari mengetukkan palu.

Sementara untuk waktu pelaksanaan, mengacu pada keputusan rapat dan juga pertimbangan tuan rumah, yang mana direncanakan digelar pada bulan Juni.

Selain menetapkan penundaan Porwanas 2021, peserta Rakernas juga menetapkan tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO PWI pusat jatuh pada SIWO PWI Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada 2022 mendatang, yang dijalankan beriringan dengan pelaksanakan Hari Pers Nasional 2022 mendatang.

Namun untuk hari pelaksanaan, peserta menyepakati membentuk tim kecil yang terdiri dari 5 orang, masing-masing perwakilan SIWO pusat, SIWO Sulawesi Tenggara, SIWO Jawa Timur, SIWO Papua dan pimpinan sidang pleno 2.

“Hari ini kita sepakati bentuk tim, biarlah mereka nanti yang melakukan kajian untuk menentukan waktu dan durasi Rakernas,” ungkap Agus.

Jelang penutupan Rakernas SIWO PWI pusat, Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwansa mengucapkan terimakasih atas partisipasi SIWO dari seluruh Indonesia, dimana menyempatkan diri hadir dan memberikan sumbangsih pikirannya dalam pelaksanaan Rakernas.

“Terima dan apresiasi saya kepada teman-teman SIWO daerah yang hadir di Rakernas ini,” ungkap Ketua SIWO PWI pusat.

“Terimalah kepada Jatim yang tetap bersedia jadi tuan rumah Porwanas 2022, dan juga SIWO Sulawesi Tenggara yang sudah bersedia jadi tuan rumah Rakernas 2022,” ungkap sebelum menutup pelaksanakan Rakernas.

Rakernas kali ini diawali dengan Seminar Keolahragaan di hari pertama, Rabu (24/3/2021). Kemudian dilanjutkan berbagai pemaparan di hari kedua, Kamis (25/3/2021), diantaranya pemaparan
terkait rencana pelaksanaan Sarung Tinju Emas oleh Ketua Pertina Pusat, Mayjen (Purn) Komarudin, kemudian pemaparan perwakilan panitia PON Papua terkait kesiapan panitia pelaksana dan ditutup dengan penerapan pelaksanakan Porwanas dan Rakernas 2022.

“Dengan berakhirnya seluruh materi Rakernas kita, maka berakhirlah Rakernas tahun ini dan kita akan ketemu kembali di Rakernas 2022,” pungkas Aagwa Ariwansa. (r/ys)

 

Pos terkait