Catat! Bos Jiwasraya Janji Cicil Dana Nasabah

Jakarta – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan membayar dana nasabah secara bertahap. Pembayaran ini tergantung pada berjalannya proses bisnis yang tengah dikerjakan.

Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan dana hasil proses bisnis akan langsung digunakan untuk membayar nasabah. Proses bisnis yang dimaksud di antaranya ialah menarik dana investor untuk anak usaha Jiwasraya yakni Jiwasraya Putra. Kemudian, pembentukan holding asuransi BUMN.

Bacaan Lainnya

“Memang tahap awal Jiwasraya belum menjadi holding ada instrumen yang akan dikeluarkan yang dibeli holding. Intinya penyelesaian akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan proceed yang diterima. Setiap proceed yang diterima akan kita pakai menyelesaikan kewajiban secara bertahap,” katanya Hexana di Kompleks DPR Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Meski begitu, Hexana belum membeberkan target dana raihan dari proses bisnis ini. Lanjut Hexana, untuk membayar tunggakan tersebut pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu profil nasabah.

“Tentu ini akan ada mekanisme, kita akan profil nasabahnya seperti apa, dan kemudian kita cari solusi terbaik, bagaimana mengalokasikan secara bertahap dari proceed yang masuk,” jelasnya.

Hexana menuturkan, holding asuransi akan terbentuk pada kuartal I tahun ini. Kemudian, untuk investor strategis juga ditargetkan antara kuartal I-II 2020. Sejalan dengan itu, dana nasabah akan dikembalikan secara bertahap.

“(Dana nasabah kuartal I-II juga?) Iya,” katanya. (mb/detik)

Pos terkait