Cegah Tindak Pidana Pekerja Migran Ilegal, Danlantamal IV Bagam Jalin Silaturahmi Dengan Jaringan Safe Migrant

Detak News โ€“ BATAM, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (DanLantamal) IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menerima Kunjungan kerja Ketua Jaringan Safe Migrant Peduli Perempuan dan Anak bertempat di ruang rapat Mako Lantamal IV Batam kamis (21/03/2024).

Maksud kunjungan tersebut tak lain untuk menjalin Silaturahmi sekaligus untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat diantaranya isu-isu yang berkaitan dengan pekerja imigran, perdagangan orang, serta perlindungan perempuan dan anak.

Bacaan Lainnya

Ketua Jaringan Safe Migrant Peduli Perempuan dan Anak Romo Chrisantus Paschalis Saturnus menyampaikan โ€œJaringan Safe Migrant, Peduli Perempuan dan Anak merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang terdiri dari 14 lembaga yang memiliki kepedulian mendalam terhadap para pekerja Imigran, perdagangan orang, serta perlindungan perempuan dan anak, lembaga ini akan terus berkomitmen mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakatโ€ pungkas Chrisantus.

Dalam kesempatan yang sama Danlantamal IV Batam Laksma Tjatur menyampaikan akan terus mendukung Lembaga tersebut โ€œatas kerjasama dan sinergi yang telah lama kita bangun, Lantamal IV Batam siap mendukung lembaga ini dibidang sektor Kelautan diantaranya pelabuhan-pelabuhan yang menjadi jalur lintas para pekerja Imigran dan perdagangan orang. โ€œUcap Danlantamal.

Turut hadir mendampingi Danlantamal diantaranya Asisten Intelijen, Asisten Operasi dan Komandan Satuan Patroli Lantamal IV. (ea)

Pos terkait