Raih Suara Tertinggi se-Kepri, Iman Sutiawan Kandidat Kuat Ketua DPRD Kepri

Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan
Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan

Detak News, BATAM – Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Provinsi Kepri, Iman Sutiawan meraih 32.926 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, sebagaimana hasil Pleno Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Raihan 32.926 suara tersebut menempatkan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri ini sebagai Caleg terpilih DPRD Provinsi Kepri dengan suara tertinggi di Pileg 2024, sekaligus mengalahkan sejumlah politisi kawakan di Provinsi Kepri yang selama ini menguasai panggung politik DPRD Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

Dengan raihan tersebut, Iman Sutiawan tidak hanya berhasil mengantarkan dua kursi DPRD Kepri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri V (Kecamatan Sekupang, Belakangpadang, Batuaji dan Sagulung) tetapi raihan tersebut berhasil mengantarkan Partai Gerindra sebagai peraih suara terbanyak di Pronvinsi Kepri.

Karenanya, nama mantan Wakil Ketua DPRD Batam dua periode ini, digadang-gadang sebagai Kandidat kuat Ketua DPRD Pronvis Kepri untuk periode 2024-2029, sekaligus menjadi sejarah baru bagi Partai Gerindra untuk pertama kalinya berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Kepri.

Atas raihan tersebut, Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kepri ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan seting-tingginya kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya. Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh Tim yang berjuang tanpa kenal lelah memenangkan dirinya dan Partai Gerindra.

“Penuh syukur, dan saya atas nama pribadi dan Partai Gerindra mengucapkan terimakasih banyak kepada masayarakat yang sudah memberikan doa dan dukungan. Kami juga mengapresiasi kinerja tim yang mampu berjuang tanpa kenal lelah. Hasil Kemenangan tersebut merupakan kemenangan bersama,” ujarnya, Jumat (8/3/24 siang).

Lanjut Iman, setelah diberi kepercayaan tersebut, ia akan memberikan yang terbaik dan memegang amanah agar dapat menyuarakan aspirasi masyarakat di DPRD Kepri.

“Setelah ini, kita akan tetap mengabdi dengan sebaik-baiknya dan menyuarakan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kepri kedepan di DPRD. Semoga apa yang di doakan dan dukungan masyarakat terhadap kami dapat memberikan keberkahan untuk kita semua,” jelasnya.

Iman juga mengatakan, setelah melihat hasil Pleno di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Kepri, pihaknya mendapatkan hasil yang positif. Gerindra berhasil mendapatkan 9 kursi di Dprd provinsi kepri.

“Setelah melihat hasil pleno, kami mendapatkan hal yang positif. Gerindra di DPRD Kepri berhasil meraih 9 kursi. Di tiga Dapil yang ada di Batam kami mendapatkan 5 Kursi, Tanjung Pinang 1 kursi, Tanjung Balai Karimun 1 Kursi, Bintan 1 kursi dan Anambas 1 kursi,” ungkapnya.

Iman menambahkan, harapannya kepada semua partai politik yang mendapat kursi di DPRD provinsi kepri, semoga dapat bermanfaat dan dapat memberikan kemajuan kedepan untuk kepri. Lalu, setelah pesta Demokarasi ini berakhir, ayo bersatu dan bergandengan tangan untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi kepri Kedepan.

“Kami berharap setelah pesta demokrasi berakhir, mari saling bergandengan tangan dan bersatu padu untuk membawa Kepri Lebih baik kedepan,” ungkapnya.

“Pesan pak Prabowo Subianto, mari bersatu kembali untuk membangun Bangsa dan Negara yang lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.

Pos terkait