Hasil Pleno KPU Batam, Perolehan Suara Aweng Kurniawan Tertinggi se-Kepri

Sekretaris DPC Gerindra Batam, Aweng Kurniawan dipastikan lolos ke DPRD Batam.
Sekretaris DPC Gerindra Batam, Aweng Kurniawan dipastikan lolos ke DPRD Batam.

Detak News, BATAM – Raihan suara 10.183 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tanggal 14 Februari 2024 lalu, menempatkan Caleg DPRD Batam terpilih, Aweng Kurniawan dari Partai Gerindra Batam sebagai Caleg DPRD kabupaten kota di Provinsi Kepri dengan perolehan tertinggi.

Putera asli kelahiran Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam ini berhasil mengumpulkan 6.009 di Kecamatan Sekupang dan 4.174 suara di Kecamatan Belakangpadang, sehingga total keseluruhan suara yang berhasil tetapkan adalah 10.183.

Bacaan Lainnya

Meskipun ini adalah kali pertamanya terlibat dalam kontestasi politik, Bang Aweng dari awal berkeyakinan bisa  meraih suara maksimal berkat pengalamannya dan silaturahminya. Sebelumnya, ia telah aktif sebagai tim sukses untuk Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan.

“Pengalaman saya membantu memenangkan Ketua Iman menjadi pelajaran yang sangat berharga. Dari sana, saya tahu bagaimana strategi dan menjaga suara agar tidak berkurang dari yang diberikan oleh saksi kita,” tambahnya.

Dengan torehan suara tertinggi di Kota Batam dan bahkan se Provinsi Kepri untuk calon legislatif tingkat Kota atau Kabupaten, Aweng memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat di Kecamatan Sekupang dan Belakang Padang (Dapil 6). Ia juga tak lupa berterima kasih kepada tim yang gigih berjuang membantunya meraih posisi di DPRD Batam.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat Belakang Padang dan masyarakat Kecamatan Sekupang atas kepercayaan yang diberikan, dan terimakasih setinggi-tingginya kepada tim dan sksi yang sudah berjuang maksimal,”  ujar Bang Aweng, sapaan akrabnya, Kamis (7/3/24).

Ucapan terimakasih juga disampaikan Bang Aweng ke Penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah bertugas maksimal menyelenggarakan pesta demokrasi di Batam.

Terakhir, tokoh pemuda Kota Batam ini juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Batam secara umum, atas kepercayaan yang diberikan sehingga kursi Gerindra Kota Batam bertambah dari 6 menjadi 7 di Pileg 2024.

Tidak hanya itu, perolehan kursi Gerindra Batam berkontribusi besar mengamankan 1 kursi DPR RI dan menjadikan Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan sebagai Ketua DPRD Kepri, berdasarkan hasil perhitungan sementara. (ays)

Pos terkait