Aweng Kurniawan Cetak Sejarah, tak Sekedar Lolos DPRD Batam, tapi Raih Suara Terbanyak se-Kepri

Sekretaris Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan bersama ibu-ibu pendukung Prabowo Subianto. foto hy
Sekretaris Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan bersama ibu-ibu pendukung Prabowo Subianto. foto hy

Detak News, BATAM – Pleno rekapitulasi suara Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam tingkat Kota Batam masih berlangsung, namun hasil pleno tingkat Kecamatan sudah final. Ada yang bertepuk tangan gembira namun tak sedikit diantaranya berduka karena gagal lolos ke Engku Putri.

Satu nama yang patut berbahagia dan berbangga diri, yakni Aweng Kurniawan, putra asli Pulau Kasu, Kecamatan Belakangpadang.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mencatat sejarah melenggang ke DPRD Batam periode 2024-2029, tetapi pendatang baru di kancah perpolitikan Kota Batam ini mengukir sejarah sebagai peraih suara terbanyak dari seluruh Caleg DPRD tingkat kabupaten kota se-Provinsi Kepri.

Hasil rekapitulasi di Dapil 5 (Sekupang dan Belakangpadang) yang sudah ditetapkan, Aweng Kurniawan meraih 10.041 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 February 2024 lalu.

“Ribuan terimakasih saya ucapkan kepada tim sukses di Kecamatan Sekupang, Belakangpadang dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan tanpa henti. Tanpa mereka, kita bukanlah siapa-siapa,” ungkap Aweng dengan rasa syukur.

Sebagai pemilik suara terbanyak, warga Taman Sari ini menegaskan komitmen untuk tetap amanah dan menjalankan janji-janjinya.

“Kedepannya, kita akan terus bekerja keras untuk memperoleh lebih banyak dukungan dan suara. Ini semua berkat kerjasama tim dan dukungan masyarakat,” tambahnya.

Sosok Aweng Kurniawan, selain sebagai Caleg Gerindra, juga memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha dan menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra. Kombinasi ini memberikan nilai tambah dan kepercayaan bagi masyarakat di Dapil Sekupang – Belakang Padang.

“Tanpa adanya dukungan dari tim ataupun masyarakat, saya bukan siapa-siapa. Saya ada disini berkat dukungan mereka semuanya,” ujar Aweng.

Pencapaian gemilang Aweng Kurniawan menjadi sorotan dalam diskusi warung kopi hingga kalangan pejabat di Batam hingga Provinsi Kepri.

“Doakan saya bisa terus memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan daerah, khususnya Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Belakangpadang,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait