Tancap Gas, Usai Dilantik PWI Kepri Gandeng BUMN Gelar UKW

Jajaran Pengurus PWI Kepri diskusi dengan pihak BUMN guna bersinergi di kegiatan 2024.
Jajaran Pengurus PWI Kepri diskusi dengan pihak BUMN guna bersinergi di kegiatan 2024.

Detak News, TANJUNGPINANG – Kabar baik bagi rekan-rekan wartawan yang baru atau juga yang sudah kompeten muda dan madya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri langsung tancap gas lakukan peningkatan kompetensi para jurnalis.

Peningkatan yang dimaksudkan adalah pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang direncanakan segera digelar dengan mengandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bacaan Lainnya

“Bagi kawan-kawan yang berminat, silahkan daftar,” ujar Ketua PWI Provisni Kepri, Andi, kepada awak media, Rabu (24/01/2024).

Ditemui di Sekretariat PWI Kepri di Komplek Ruko Central Kencana, Km 10, Tanjungpinang Kepri, Andi mengatakan bahwa pelaksanaan UKW ini dibagi dalam dua sesi, yakni Pra UKW dan UKW.

“Untuk tempat dan waktu pelaksanaan akan kita jadwalkan setelah rapat lanjutan. Pendaftaran akan dimulai Jumat (26/01/2023) mendatang,” terangnya.

Kemudian, kata Andi, bagi peserta yang akan ikut pra UKW dan dilanjutkan UKW diharapkan memuat berita di masing-masing media yang dinaungi.

“Untuk pendafataran diberikan waktu seminggu. Yang ingin ikut, siapkan diri dan syarat-syaratnya dipenuhi sesuai dengan kompetensi yang diikuti,” ungkapnya.

“Nah.. Saya tegaskan bahwa UKW PWI bekerjasama BUMN ini geratis ya,” pungkas Andi.

Sementara, bagi anggota PWI Kepri yang ada di daerah, yang ingin mengikuti UKW, dapat berkoordinasi bersama pengurus PWI setempat. Dan, bagi peserta, juga berkesempatan mengikuti kompetisi perlombaan menulis dengan total hadiah Rp50 juta. (*)

Pos terkait