Peringati Harlah ke-24, Perpat Beri 24 Anugerah Tokoh

Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wagub Kepri Marlin Agustina dan Pendiri Perpat Saparuddin Muda bersama segenap penerima anugerah tokoh. foto ays
Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wagub Kepri Marlin Agustina dan Pendiri Perpat Saparuddin Muda bersama segenap penerima anugerah tokoh. foto ays

Detak News, BATAM – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Persatuan Anak Tempatan (Perpat) yang ke 24 tahun, Ormas Perpat memberikan penghargaan atau award kepada 24 tokoh berpengaruh di Provinsi Kepri, tokoh yang selama ini ikut membesarkan Perpat di Provinsi Kepri.

Anugerah atau penghargaan ini diserahkan secara langsung dalam acara puncak Harlah Perpat ke 24, Minggu (26/11/2023) pagi, di Alun-alun Engku Putri Batam Centre, yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dan Walikota Batam Muhammad Rudi, segenap keluarga besar Perpat, diantaranya Saparuddin Muda.

Bacaan Lainnya

Tak hanya anugerah untuk 24 tokoh, Perpat juga membagikan 24 unit motor sebagai hadiah utama yang juga menandai 24 tahun keberadaan Perpat di Provinsi Kepri, utamanya di Kota Batam.

Antusias ribuan warga memadati alun alun Engku putri mengikuti rangkaian acara, yang diawali dari jalan santai, kemudian hiburan, salah satunya beberapa lagu yang dinyanyikan oleh artis tiktok Bulan serta yang tak kala menarik penguncian door prize.

Perpat sendiri terbentuk sejak 20 November 1999 dan kemudian dikukuhkan pada tahun 2000 hingga kini sudah berusia 24 tahun.

“Di usia yang terbilang cukup matang, para pengurus Perpat meyakinkan diri akan semakin solid serta selalu bersinergi dengan pihak pemerintah maupun elemen bangsa demi kemajuan kabupaten/kota se-provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Ketua Umum Perpat Provinsi Kepulauan Riau, Kamaruddin di sela sela perayaan Harlah Perpat Ke-24.

“Semoga di usia ke-24, pengurus maupun keluarga besar Perpat semakin solid dalam mendukung program-program pemerintah,” sambung Kamaruddin.

Kamaruddin juga mengatakan kegiatan puncak Harlah Perpat ke-24 ini terselenggara dengan lancar yang dimulai pagi tadi serta antusias masyarakat yang hadir sangat luar biasa.

“Yang paling utama dukungan dari rekan-rekan, alhamdulillah warga yang hadir sangat ramai” ujar Kamaruddin.

Dikatakan Kamaruddi, berteparan dalam acara ini, perpat juga memberikan penghargaan kepada 24 tokoh Provinsi Kepulauan Riau yang sangat berpengaruh dan berkontribusi kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,

“Tokoh yang kita berikan penghargaan dari instansi pemerintahan serta pengusaha, dan tokoh-tokoh melayu, adat, organisasi maupun paguyuban,” terang Kamaruddin.

Lanjut Kamaruddin menjelaskan, saat ini anggota Perpat Se- Kepri yang terdata sudah mencapai 4.000-an orang dan yang paling banyak dari Kota Batam sekitar 3.000-an orang,” terangnya.

Dalam memeriahkan acara Harlah tahun ini, Perpat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Bazar UMKM, serta berikan door prize kepada masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat bersama Perpat.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang hadir. Perpat mendatangkan dua artis ibu kota yaitu Bulan Sutena dan Selena Gomes.

“Dalam kegiatan ini kita berikan hadiah menarik yaitu 24 unit motor dan ada juga hadiah lainnya,” jelas Kamaruddin.

Ia juga berpesan kepada para anggota Perpat, perlu menanamkan kedewasaan diri dalam berorganisasi serta bersinergi dengan seluruh instansi yang ada.

“Perpat akan siap membantu pemerintah, bagaimana dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat tempatan,” tutur Kamaruddin. (dbs)

Pos terkait