Tim Batam Juarai Kejurda Bola Voli Antar Pelajar Putri Dispora Kepri 2023

Kadispora Kepri, Muhammad Ihsan bersama segenap tamu vip dan para pemain serta panitia Kejurda Voli antar Pelajar tahun 2023. foto ays
Kadispora Kepri, Muhammad Ihsan bersama segenap tamu vip dan para pemain serta panitia Kejurda Voli antar Pelajar tahun 2023. foto ays

Detak News, BATAM – Tim voli kebanggaan Kota Batam menjuarai Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli antar Pelajar kategori Putri piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri tahun 2023. Sementara posisi juarai 2 atau medali perak diraih oleh Kabupaten Natuna, serta juara 3 atau medali perunggu diraih oleh Tim Tanjungpinang.

Setelah dalam partai final mampu mengandaskan perlawanan tim bola voli Kabupaten Natuna dengan skor 3:1 di Lapangan Bola Voli Bengkong Sadai, Senin (20/11/2023) malam, yang dihadiri langsung oleh Kadispora Provinsi Kepri Drs Muhammad Ihsan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Usep RS, Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepri Ririn Warsiti didampingi Sekretarisnya Amri, perwakilan KONI Batam Zakaria dan Doris serta segenap insan olahraga Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Kadispora Batam, Muhammad Ihsan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PBVSI Provinsi Kepri, para atlet dan pelatih serta para penonton yang menunjukkan sportivitasnya dari awal hingga malam puncak digelar. Dan dia berjanji kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Kejurda voli antara pelajar putri ini sangat positif, karenanya akan kita digelar secara rutin setiap tahun,” ungkap Muhammad Ihsan.

Pelaksanaan Kejurda tersebut sebagai bagian dari pembinaan, terlebih menurutnya Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli menjadi salah satu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sementara itu Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan bahwa perkembangan tim voli Provinsi Kepri sangat luar biasa, salah satunya tampil sebagai juara 2 di Porwil Sumatera XI, yang digelar Pronvis Riau. Dan sekaligus menjadi raihan tertinggi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera selama keikutsertaannya.

“Namun demikian perlu pembinaan, agar tahun 2027 mendatang bisa tampil maksimal saat Provinsi Kepri menjadi tuan rumah Porwil,” urainya.

Jajaran Pengurus KONI Batam hadir langsung di penutupan Kejurda Bola Voli antar Pelajar Kategori Putri di Bengkong Sadai. foto ays
Jajaran Pengurus KONI Batam hadir langsung di penutupan Kejurda Bola Voli antar Pelajar Kategori Putri di Bengkong Sadai. foto ays

Masih dari tempat yang sama, Ketua PBVSI Provinsi Kepri, Ririn Warsiti mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri dan KONI serta seluruh pihak yang terlibat atas pelaksanaan Kejurda tahun 2023, dan dia menjanjikan pelaksanaan ditahun beriktunya lebih meriah lagi.

Sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kepri ini memberikan semangat kepada seluruh pemain, bahwa saya pemain harus berlatih lebih giat lagi untuk bisa berprestasi ke jenjang yang leibh tinggi.

“Harapannya iven voli ini mampu melahirkan atlet voli Kepri yang bisa memharumkan nama baik Kepri,” ungkapnya.

Mewakili KONI Batam, H Zakari mengapresiasi pelaksanaan Kejurda voli antar pelajar kategori putri ini, namun ia menaruh harapan Kejurda antar pelajar juga digelar untuk Cabor lain, sehingga bisa menjadi kesempatan untuk mencari bibit atlet yang akan digembleng kedepan.

“Kita berharap tidak hanya Kejurda Voli, tapi cabor lain juga. Supaya ada wadah untuk memantau bibit atlet yang potensial dan dapat digembleng mewakili Kepri kejenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Kejuda Bola Voli antar Pelajar kategori Putri piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri tahun 2023 ini diikuti oleh para juara voli dari 7 kabupaten kota di Provinsi Kepri, dan digelar selama 4 hari. (ays)

Pos terkait