Tan A Tie Sambangi Masyarakat Tanjung Uma, Ini Agendanya 

Detak News, BATAM – Tan A Tie, Anggota DPRD Kota Batam Komisi I sambangi masyarakat Kelurahan Tanjung Uma, RT 03, RW 06, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu (1/11/2023) malam.

Kedatangannya tersebut disambut antusias masyarakat yang hadir pada malam itu, terlihat dari penuhnya tempat yang telah disediakan.

Bacaan Lainnya

Di jelaskan Tan A Tie, kedatangannya tersebut adalah bentuk komitmen dirinya kepada masyarakat di daerah konstituen nya, dimana niat dan tujuannya tersebut adalah menyambung silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

“Kedatangan saya malam ini tepatnya memenuhi undangan warga, dimana warga ingin secara langsung bertatap muka dan mensosialisasikan kegiatan anggota Dewan,” kata Tan A Tie kepada media ini.

Kepada masyarakat yang hadir ia juga menyampaikan, bahwa sebagai anggota Dewan fungsi dan tugasnya adalah bekerja untuk melayani masyarakat sebaik mungkin.

“Kami siap dikritik jika ada kesalahan, masyarakat berhak mengawasi kami, karena kami sudah dipilih oleh masyarakat,” tegas Tan A Tie.

Kegiatan serupa dikatakan Tan A Tie, bukan hal baru. Namun sebelumnya ditempat-tempat lain ia sering melakukan hal serupa. Dengan memenuhi undangan masyarakat untuk hadir, guna mendengarkan kritikan, saran, maupun keluhan masyarakat itu sendiri.

“Sebelumnya di Taman Raya, Buana Fiesta dan ada beberapa tempat lainnya,” tutur Tan A Tie.

Tan A Tie tak datang begitu saja, ia hadir dengan memberikan bantuan langsung berupa perlengkapan baju olahraga dan minyak goreng kepada masyarakat yang hadir. Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk nyata hadirnya perwakilan rakyat yang sudah dipilih rakyat untuk hadir ditengah-tengah masyarakat itu sendiri ketika masyarakat benar-benar membutuhkan.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Tanjung Uma dan saya juga sangat mengapresiasi dengan hadirnya mereka malam ini, yang saya lihat sangat antusias menyambut saya,” katanya sekali lagi.

Ia berharap kedepan warga Tanjung Uma semakin lebih baik, karena tujuan ia menjadi anggota Dewan adalah untuk membenahi daerah konstituen nya menjadi lebih baik.

Tan A Tie juga menyampaikan bahwa diri nya akan kembali maju di pemilu 2024, bukan tanpa alasan. Pilihan tersebut ia ambil bertujuan untuk tetap komitmen pada janjinya di tahun 2019 dimana ia akan tetap bekerja untuk rakyat.

“Saya tidak akan berubah, saya akan tetap begini untuk masyarakat, dan ada juga beberapa komitmen saya yang belum tercapai, oleh sebab itu saya akan maju lagi,” ujar Tan A Tie.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, agar bijak untuk memilih wakil rakyat di pemilihan nanti, sehingga wakil-wakil rakyat yang dipilih bisa memegang amanah dan benar-benar bekerja sesuai fungsi dan tugasnya sebagai Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD).

Tan A Tie bakal maju di pemilu 2024, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan (Dapil) I, Batam Kota, Lubuk Baja, nomor urut 12. (ea)

Pos terkait