Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Sambut Baik Rainbow Run 2.0

Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH MH
Ketua DPRD Batam, Nuryanto SH MH

Detak News, BATAM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto S.H., M.H. menyambut baik, even yang diinisiasi Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepulauan Riau bertajuk Rainbow Run bersampenan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Alun-alun Engku Putri Batam Center pada Minggu (29/10/2023) pagi.

Sebelumnya, even yang sama juga digelar pada 2016 dan sukses menggaet 3.000 peserta. Kali ini, rute rainbow run 2.0 dimulai dari menyusuri Jalan Engku Putri ke Simpang One Batam Mall, menuju Simpang Gelael, kemudian ke Pollux-Habibie, dan kembali ke lokasi utama acara, Lapangan Engku Putri. Dengan panjang 7 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangat bagus dan menarik. Terlebih lagi digelar oleh anak-anak muda yang penuh dengan kreativitas. Dan saya yakin, dengan banyaknya program kegiatan yang diinisiasi anak muda tentunya akan membuat Kota Batam kian terkenal dan maju . Bahkan nantinya, bisa-bisa Batam ini akan bertumpu pada kreativitas kaum muda kedepannya,” tegas Nuryanto Disela-sela membuka kegiatan tersebut.

Di momen yang sama, Politisi PDI Perjuangan ini pun mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda. Dan sangat berharap momentum seperti ini bisa dilakukan untuk memperbanyak program-program pro kaum muda.

“Intinya, kami dari DPRD Kota Batam sangat mendorong kepada Pemerintah Kota untuk memberi perhatian lebih pada pengembangan SDM kaum muda,” tegasnya.

Peningkatan sektor kreatif dan Olahraga. Mengingat, anak muda di Batam diketahui banyak juga yang sudah menggeluti sektor kreatif dan olahraga sangat banyak. Potensinya sangat besar, sehingga perlu terus difasilitasi melalui dukungan sarana-prasarana dan anggaran.

“Seperti bidang musik, arsitektur, seni pertunjukan, tari, fotografi, film, banyak sekali talenta muda Surabaya. Demikian pula di bidang olahraga, dari sepak bola, basket, futsal, sepeda, hingga skateboard. Luar biasa potensinya,” urainya.

Berbagai potensi itu, sambungnya, harus dikembangkan dengan dukungan berbagai elemen secara bergotong royong.

“Kita harus jadikan Batam sebagai ekosistem pro kaum muda, yang ramah program anak muda. Termasuk dengan pola pembangunan partisipatif, yang membuka ruang bagi anak muda. Sekali lagi saya ucapkan selamat, dan sukses selalu. Sekaligus sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang seperti ini,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, selain menggelar Rainbow run 2.0 Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) juga menyelenggarakan Bazar di Dataran Engkuputri Kota Batam. Dimana hal in iterbilang sengaja dilakukan guna menggeliatkan usaha pelaku UMKM di Kota Batam, juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat. (omk)

Pos terkait