Kejari Batam Dapat Penghargaan saat Menjadi Irup Upacara 17 Hari Bulan Kota Batam

Detak News, BATAM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam, Herlina Setyorini mengajak semua Instansi Pemerintahan Kota memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat, efisien, mudah, murah, cepat dan jujur, mengingat masyarakat saat ini sangat menaruh harapan besar kepada seluruh Instansi.

“Untuk itulah diperlukan sinergitas agar pekerjaan yang tidak mudah ini dapat terlaksana sesuai dengan tugas, fungsi dan pokoknya di setiap masing-masing Instansi,” ucap Herlina menyampaikan amanatnya saat menjadi Irup Upacara 17 Hari Bulan Kota Batam Tahun 2023, Rabu (18/101/2023) pagi, di Dataran Engku Putri, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ucap Herlina sekali lagi.

Selain itu, tambah Herlina, mengingat Kepulauan Riau adalah pulau yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga, di mana posisi tersebut akan mendapatkan tingkat kerawanan, baik berbagai permasalahan dan penegakan hukum yang harus diselesaikan, untuk itu Herlina mengajak untuk semua Instansi menjadi garda terdepan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khusus nya terkait keutuhan wilayah.

“Dan untuk mencegah adanya kerawanan yang ada di perbatasan Kepulauan Riau, kolaborasi dan sinergitas sangat dibutuhkan,” tambah Herlina.

Tak hanya itu, dalam amanatnya Herlina juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Batam, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

“Mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi terbesar tahun 2024 dengan tidak ada lagi politik identitas, politik agama dan polarisasi sosial,” tegas Herlina.

Masyarakat bebas menentukan pilihannya, tidak boleh kita intervensi untuk kepentingan kelompok atau golongan, biarlah pilihan itu terjaga dengan prinsip, bebas, umum dan berkhasiat serta melalui proses pemilihan yang jujur dan adil. Tegas Herlina sekali lagi.

Diakhir amanatnya Herlina berpesan, kepada seluruh masyarakat agar di tahun pemilu 2024 Kota Batam tetap terjaga dengan aman dan kondusif.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam serta teman-teman Forkopimda Kota Batam dan seluruh Intansi yang sudah bekerja sama memberikan bantuan dan dukungan kepada Kejaksaan Negeri Batam, sehingga kami dapat melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan mempunyai kinerja dan prestasi dari Kejaksaan Agung,” tutur Herlina.

Pada kesempatan itu juga Herlina berpamitan kepada seluruh peserta upacara, dimana Herlina telah dimutasi menjadi Kepala Bagian (Kabag) Keuangan di Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia ( Jamsatun Kejagung RI).

“Mohon maaf apa bila selama menjabat mungkin ada kekhilafan, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT, kami harapkan silaturahmi tetap terjalin dimanapun kami ditempatkan”, pungkas Herlina.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Batam menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejari Batam dan jajaran bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atas pendampingan penyelesaian permasalahan aset tanah milik Pemerintah Kota Batam. (ea)

Pos terkait