Silaturahmi ke DPRD Batam, KPU Curhat Kondisi Sekretariat yang Bocor 

Detak News, BATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam bersama komisioner serta jajarannya kunjungan silaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam pada Jumat (22/9/2023) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua bersama anggota Komisi 1 Lik Khai dan Tumbur M Sihaloho.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kota Batam Mawardi disela-sela kunjungan tersebut menegaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan ajang silahturahmi yang dilakukannya dengan Pimpinan Forkompinda Kota Batam guna mewujudkan Pemilu 2024 yang sesuai dengan harapan.

“Ajang silahturahmi bagi kami sangat penting, selain untuk ajang silahturahmi sekaligus berkenalan dengan pimpinan di DPRD Kota Batam. Mengingat, kami ini semua merupakan pejabat-pejabat baru di KPU Kota Batam,” tegas Mawardi saat ditemui awak media.

Pada momen tersebut, KPU Kota Batam juga memaparkan berbagai program kerja yang dilakukannya guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Saat ini, semua program kerja di KPU Batam terkait menghadapi tahapan Pemilu 2024 sudah dijalankan dengan maksimal,” tegasnya.

Serta, menyampaikan kondisi dari bangunan perkantoran di KPU Kota Batam yang saat ini dalam keadaan memprihatinkan. Mengingat, sudah banyak di beberapa bagian gedung yang diketahui milik Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam kondisi bocor, rembes hingga memprihatinkan.

“Kami juga menyampaikan bahwa gedung yang kami tempati di atas lahan 1 Hektar di kawasan Sekupang ini, kondisinya dalam keadaan memprihatinkan. Karena sudah banyak yang rembes hingga bocor disana dan disini. Untuk itu, kami meminta bantuan dari Ketua DPRD Kota Batam untuk bisa memberikan perhatian lebih. Mengingat, di gedung kami banyak data-data penting terkait Pemilu 2024 khususnya daftar pemilih dan sebagainya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto sangat menyambut baik atas silaturahmi dan kedatangan Ketua KPU Kota Batam beserta jajaran dan rombongan lainnya.

“Kami pribadi tentunya sangat mengapresiasi atas kunjungan dari KPU Batam ini, dengan harapan komisioner baru dapat benar-benar membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun menambahkan tidak hanya membangun komunikasi yang baik dengan semua mitra, namun seluruh pemangku kepentingan perlu berkoordinasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dan berharap proses Pemilu 2024 di Kota Batam bisa berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tentunya harus dimulai dari kerja para komisioner KPU beserta jajarannya.

Terkait keluhan yang disampaikan tersebut, Pria yang akrab disapa Cak Nur ini pun menegaskan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang merupakan pemilik bangunan yang ditempati oleh KPU Batam.

“Kami akan berkoodinasi dengan Pemerintah Daerah terkait keluhan ini. Dan semoga saja langsung mendapatkan respon dan diperbaiki. Bisa juga nanti difasilitasi untuk menempati bangunan baru. Tapi itu semua akan kita koordinasikan,” tegasnya. (omk)

Pos terkait