Raih 2 Emas, 1 Perunggu, IODI Kepri Lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut

Atlet IODI Kepri menempati podium juara satu bersama atlet IODI provinsi lainnya di PraPon Yogyakarta. Foto ist
Atlet IODI Kepri menempati podium juara satu bersama atlet IODI provinsi lainnya di PraPon Yogyakarta. Foto ist

Detak News, BATAM – Kabar gembira datang dari Ikatan Olahraga Dansa/sport Indonesia (IODI) Kepri, dimana Cabang Olahraga (Cabor) bakat ini lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 Aceh-Sumut.

Tiket tersebut diperoleh setelah team IODI Kepri sukses meraih dua (2) medali emas dan satu (1) medali perunggu di Pra-PON yang berlangsung 2-3 September 2023 di Sleman City Mall Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Dua medali emas tersebut diraih dari nomor Ballroom Standart, yakni amatir
dan FFA Tango, sementara satu medali perunggu diperoleh dari nomor Breaking Dance/Bboy.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Usep RS menyampaikan ucapan selamat kepada IODI Kepri dan  merasa bangga dan bersyukur dengan kelolosan tim IODI ini.

“IODI menambah jumlah Cabor lolos menuju PON 2024 Sumut-Aceh, saat ini sudah 13 Cabor yang lolos,” ungkap Usep RS.

Menurut Usep RS, nantinya diharapkan memperkuat kekuatan kontingen Kepri pada PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh mendatang,

“Kita berharap bisa lebih banyak lagi cabor yang diharapkan mampu untuk menyumbangkan medali, utamanya medali emas. Berharap prestasi yang telah dicapai dalam Pra PON di Yogyakarta oleh IODI Provinsi Kepri bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mencapai raihan medali di PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh,” kata Usep RS lagi.

Keberhasilan kontingen IODI Kepri tak lepas peran Ketua PengProv Kepri Asmaniar Susanti yang turun langsung memimpin tim sekaligus merangkap sebagai pelatih/officer bersama Doni Febri.H.

Keberhasilan ini mengulang sukses lolos PON 2016 Jawa Barat yang berlangsung Hotel Al Cavana dan Hotel Harris tahun 2019 setelah berjaya di
Pra PON XX di Bali, namun sesuatu dan lain hal tidak dapat dapat diperbandingkan di PON Papua.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan ini, sekaligus lolos ke PON 2024 Sumut-Aceh,” ungkapnya.

Terakhir, Asmaniar menaruh harapan besar agar Cabor IODI Provinsi Kepri senantiasa mendapat perhatian lebih  dari KONI,” ungkapnya.

Ketua IODI Kepri dan Batam bersama atlet IODI Kepri. Foto ist
Ketua IODI Kepri dan Batam bersama atlet IODI Kepri. Foto ist

Sementara itu, Ketua Pengkot IODI Batam, Danasmara Abipraya, S.M.
merasa bangga atas capaian hasil yang memuaskan ini. Dengan perolehan 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

Menurutnya, torehan tersebut adalah hasil dari latihan yang konsisten serta semangat atlet-atlet yang sangat bagus sehingga Cabor IODI Provinsi Kepri dapat kembali meraih Medali sama seperti event Kejurnas dan PRA-PON yang di ikuti sebelumnya.

Ketua IODI Kota Batam juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KONI Kota Batam beserta KONI Provinsi Kepri atas bantuan support yang diberikan kepada Cabor kami.

Terakhir, ia menaruh harapan besar IODI menjadi kekuatan kontingen Kepri pada PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh mendatang, bisa lebih banyak lagi cabor yang diharapkan mampu untuk  menyumbangkan medali, utamanya medali emas. (ays/dbs)

Pos terkait