KONI Batam Apresiasi Pelaksanaan Kejurkot Renang Antar Club se-Kota Batam

Plt Ketua KONI Batam Rinaldi Samjaya, Kadispora Batam Zulkarnain, Anggota DPRD Batam Lik Khai, Ketua PRSI Batam Haidir bersama dengan juara salah satu kategori pada Kejurkot Renang antar Club se-Kota Batam. Foto ays
Plt Ketua KONI Batam Rinaldi Samjaya, Kadispora Batam Zulkarnain, Anggota DPRD Batam Lik Khai, Ketua PRSI Batam Haidir bersama dengan juara salah satu kategori pada Kejurkot Renang antar Club se-Kota Batam. Foto ays

Detak News, BATAM – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rinaldi Samjaya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kejuaraan Renang Antar Club ewnang (Kejurkot) se-Kota Batam, Sabtu (26/8/2023), di Kolam Renang Harapan Utama, Batam Center.

Kejurkot Renang yang digawangi langsung oleh Pengurus Kota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengkot PRSI) Kota Batam, mendapat antusias dari club renang di Batam sebagai ajang menentukan langkah menuju Porwil, Popda, Pra Pon dan PON.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih dan apresiasi kepada PRSI Kota Batam atas pelaksanaan Kejurkot renang ini, mudah-mudahan lahir bibit renang yang bisa mengharumkan nama Batam,” ungkap Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya dalam sambutannya.

Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya menyerahkan medali dan piagam kepada salah satu juara di Kejurkot Renang antar Club di Batam. Foto ays
Plt Ketua KONI Batam, Rinaldi Samjaya menyerahkan medali dan piagam kepada salah satu juara di Kejurkot Renang antar Club di Batam. Foto ays pada

Disampaikan pria yang akrab disapa Aldi ini, bahwa kejuaraan atau kompetisi adalah cara terbaik untuk menseleksi atlet yang akan berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi. Sebab menurutnya lewat kompetisi, atlet yang terseleksi betul-betul memiliki kualitas yang teruji.

Ditempat yang sama, Ketua Pengkot PRSI Kota Batam, Haidir mengatakan bahwa pelaksanaan Kejurkot renang antar Club Renang se-Kota Batam cukup diminati, terbukti ada 200an atlet renang dari berbagai Club Renang ikut ambil bagian.

Dari jumlah tersebut peserta dibagi dalam 6 kategori atau kelas, yakni Kelompok Umur (KU) Pemula, KU 5, KU 4, KU 3, KU 2 dan 1, atau dari usia bisa renang hingga usia 17 tahun.

Kadispora Batam Zulkarnain dan Pengurus KONI Batam Gunawan bersama segenap panitia Kejurkot Renang antar Club se-Kota Batam. Foto ays
Kadispora Batam Zulkarnain dan Pengurus KONI Batam Gunawan bersama segenap panitia Kejurkot Renang antar Club se-Kota Batam. Foto ays

Masih kata Haidir, sesuai dengan namanya Kejurkot, maka hasil atau pemenang dari berbagai kategori ini akan disampaikan ke KONI Batam, dan nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada September mendatang di Pekanbaru, dan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024 yang mana Batam sebagai tuan rumah.

“Kejurkot Renang ini sebagai wadah mencari atlet yang akan kita persiapkan mewakili Batam menghadapi Porwil dan Popda,” terangnya.

Selain kategori, pada kejurkot ini diperlombakan sejumlah nomor pertandingan, yakni 50 dan 100 meter Gaya Bebas, 50 dan 100 meter Gaya Dada, 50 dan 100 meter Gaya Punggung, 50 dan 100 meter Gaya Kupu-kupu dan Gaya ganti 200 meter, dan estafet 200 meter Gaya Bebas.

Terakhir, bahwa pemenang 1, 2 dan 3 dari kejuaraan ini mendapatkan medali, piagam dan uang pembinaan dari panitia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispora Batam Zulkarnain, Anggota DPRD Batam Lik Khai, Danyon Marinir SBY 10 dan sejumlah pengurus KONI Batam, diantaranya Gunawan dan Doris. (ays)

Pos terkait