Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Batam Kota Gelar Berbagai Perlombaan, Ini Jadwalnya 

Camat Batam Kota, Firman Hidayat. Foto end
Camat Batam Kota, Firman Hidayat. Foto end

Detak News, BATAM – Menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023, semarak kemeriahan sudah terlihat di berbagai titik khususnya di Kota Batam. Nuansa merah putihpun sudah memenuhi berbagai sudut Kota Batam sejak awal Agustus.

Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Batam Kota. Menyambut peringatan HUT RI ke-78, kantor Kecamatan Batam Kota dihias dengan pernak pernik merah putih.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Camat Batam Kota, Firman Hidayat kepada media ini pada Jum’at (4/8/2023) siang, di ruang kerjanya bahwa puncak peringatan HUT RI ke-78 akan digelar dengan berbagai perlombaan, selerti lomba fashion show, pawai budaya yang akan melibatkan seluruh anak sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP.

Firman menjelaskan, puncak peringatan HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan khususnya Kecamatan Batam Kota akan diadakan pada 9 September 2023, berlokasi di Mall MB2, Batam Kota, dengan berbagai kegiatan lomba.

“Tentunya dengan semangat Nasionalisme, di puncak peringatan nanti akan diawali dengan senam, pawai budaya, lomba kreasi nasi besar, dan fashion show,” jelas Firman.

Diungkapkan Firman, untuk pawai budaya bagi setiap Sekolah Dasar akan diwakilkan oleh 20 siswa siswi, “untuk Batam Kota sendiri ada 52 SD”.

Dalam berbagai lomba tersebut, disampaikan Firman akan ada beberapa door prize diantaranya kulkas dan elektronik lainnya.

“Untuk umum, InsyaAllah kita targetkan ada 2 motor nantinya,” tutur Firman.

Ia berharap di hari kemerdekaan RI yang ke-78 tahun ini masyarakat agar tidak meninggalkan kebudayaan, serta pendidikan agama yang tidak ditinggalkan. Karena menurutnya, semakin berkembangnya Kota Batam jika tidak dilandasi dengan pondasi agama yang kuat maka tidak akan berjalan dengan baik.

Ia juga menghimbau di tahun politik seperti saat ini agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, kebersamaan serta keberagaman.

“Kembali kehati nurani, berpolitik itu perbedaan biasa, tapi yang terpenting tetap menjaga kerukunan, kebersamaan dan keberagaman,” tutup Firman. (ea)

Pos terkait