Sukses PBSI Batam Cup 2023, 320 Atlet Badminton se-Kepri Ikut Ambil Bagian

Ketua Pengkot PBSI Kota Batam, M Alfian bersama Ketua Pengprov PBSI Kepri, Sukri (Uki) usai menyerahkan hadiah buat pemenang. foto ays
Ketua Pengkot PBSI Kota Batam, M Alfian bersama Ketua Pengprov PBSI Kepri, Sukri (Uki) usai menyerahkan hadiah buat pemenang. foto ays

Detak News, BATAM – Sukses pelaksanaan PBSI Batam Cup 2023 se-Provinsi Kepri ditandai dengan antusias peserta, tidak kurang dari 320 atlet badminton dari berbagai Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) yang ada di Provinsi Kepri ikut ambil bagian dalam turnamen bergensi tersebut.

Turnamen yang digelar oleh Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam ini, digelar selama 4 hari, yakni dari Tanggal 19 hingga 22 Juli 2023 di Gor Banda Baru, Sei Panas, Batam Kota.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengkot PBSI Kota Batam, M Alfian mengatakan bahwa PBSI Batam Cup 2023 ini merupakan iven perdana setelah resmi dilantik sebagai pengurus yang baru. Namun demikian ia mengakui kaget karena ternyata peserta sangat antusias mengikuti turnamen tersebut.

“Total 320 peserta yang terbagi dalam 15 nomor pertandingan, mulai dari pra unia dini hingga nomor veteran,” ungkap M Alfian disela-sela pentupan berlangsung.

Ketua Bidang OKK KONI Batam, Zakaria memantau langsung jalannya partai final PBSI Batam Cup 2023. foto ays
Ketua Bidang OKK KONI Batam, Zakaria memantau langsung jalannya partai final PBSI Batam Cup 2023. foto ays

Iven tersebut, lanjutnya, memiliki dua tujuan utama. Pertama menggairahkan olahraga Bulu Tangkis di Kota Batam, dan kedua adalah sebagai ajang pencarian atlet baru potensial yang nantinya bisa diandalkan oleh Kota Batam.

“Kita fokuskan di pembinaan atlet usia dini, makana kita mulai dari pra usia dini,” terangnya.

Tidak hanya dari jumlah peserta yang antusias, tetapi seluruh pemain-pemain bulu tangkis terbaik di Provinsi Kepri ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Meski menurutnya hadiah yang disiapkan panitia totalnya hanya Rp50 juta.

“Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin tahunan,” pungkasnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamasyah melalui Ketua Bidang OKK KONI Batam, Zakaria memberikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan turnamen yang dilaksanakan oleh Pengkot PBSI Kota Batam. Sebab menurutnya ajang tersebut merupakan cara terbaik untuk menemukan atlet bulutangkis potensial kedepan.

“KONI Batam memberikan apresiasi, karena ini mengarahkan ke pembinaan prestasi,” ungkap Zakaria yang hadir langsung di acara penutupan.

Terakhir, KONI Batam menaruh harapan besar muncul atlet-atlet bulu tangkis muda potensial dari Batam, yang nantinya bisa mengharumkan nama Batam di tingkat nasional hingga international. (ays)

Pos terkait