Resmi Dilantik, LPM dan Karang Taruna Tanjung Riau Janjikan Perubahan dan Siap Bersinergi

Ketua LPM Tanjung Riau, Udin Pelor dan Ketua Karang Taruna Tanjung Riau, Domi Hendrik foto bersama usai pelantikan dan pengukuhan. foto ays
Ketua LPM Tanjung Riau, Udin Pelor dan Ketua Karang Taruna Tanjung Riau, Domi Hendrik foto bersama usai pelantikan dan pengukuhan. foto ays

Detak News, BATAM – Kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau Periode 2023-2028 dikukuhkan oleh Lurah Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Syamsudin SH di Alun-alun Pasar Victoria, Sabtu (22/7/2023).

Resmi dilantik dan dikukuhkan, Kepengurusan LPM dan Karang Taruna Tanjung Riau janjikan perubahan ke arah yang lebih baik, dan siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya memaksimalkan potensi yang ada.

Bacaan Lainnya

“Bersama Sekretaris, Bendahara dan pengurus lainnya saya akan membuat terobosan baru agar LPM menjadi contoh bagi LPM lain di Kota Batam,” ungkap Ketua LPM terpilih Kelurahan Tanjung Riau, Arba Udin ke awak media usai dilantik.

Pria yang akrap disapa Udin Pelor ini, bahwa cukup banyak inovasi yang telah dilakukan dalam mensinergikan peran antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya LPM akan mengawal dan memastikan bagaiman Program PSPK di Kelurahan Tanjung Riau berjalan maksimal.

Kepengurusan LPM Tanjung Riau periode 2023-2028 bersama Camat Sekupang dan Lurah Tanjung Riau usai pelantikan. foto ays
Kepengurusan LPM Tanjung Riau periode 2023-2028 bersama Camat Sekupang dan Lurah Tanjung Riau usai pelantikan. foto ays

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari upaya pemberdayaan peran masyarakat, yang memang menjadi salah satu inisiasi pemerintah Kecamatan dan kelurahan.

”Kita punya program, dalam 100 hari kerja ke depan, yang kami benahi adalah struktur di pengurusan terlebih dahulu,” ungkap tokoh aktivis Kepri ini.

“Kami Insyaallah akan bersinergi dengan pihak kelurahan Tanjung Riau. Sesuai dengan peraturan Kemendagri nomor 18 tahun 2018 yang disebut kami harus bersinergi dan mengawasi pihak kelurahan termasuk pembangunan di suatu kelurahan tersebut,” tegasnya.

Menurutnya, program yang perlu dikawal di kelurahan Tanjung Riau yakni SPK yang akan direalisasikan tahun depan kurang lebih Rp3,5 miliar.

“Kami akan membangun komunikasi baik dengan pihak kelurahan Tanjung Riau,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Riau, Domi Hendrik dalam sambutannya mengatakan, setelah dilantik malam ini, kedepan pihaknya bisa bekerja sama dengan kelurahan Tanjung Riau dan diterima masyarakat.

“Kami akan mengajak pemuda-pemudi untuk aktif melakukan berbagai kegiatan positif, guna mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus bangsa,” ungkap Domi Hendrik.

Dalam kesempatan itu, Domi Hendrik meminta pemerintah kota memberikan perhatian serius terhadap keberadaan SD Negeri 13 Sekupang berlokasi di Perumahan Taman Victoria, Kelurahan Tanjung Riau, utamanya memperhatian penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan akses jalan yang kondisinya sudah tidak layak lagi.

“Ada 1.500an anak sedang menempuh pendidikan di SD Negeri 13, namun kondisi sekolah tidak layak karena kurang ruang kelas dan akses jalan rusak, mohon kiranya Pemerintah Kota memberikan perhatian,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, selamat atas pelantikan pengurus baru LPM dan Karang Taruna Kelurahan Sementera itu, Tanjung Riau.

“Selamat kepada LPM dan Karang Taruna, ke depan bisa bersinergi dengan pihak kelurahan. Atas nama Pemerintah Kota Batam mohon maaf walikota Batam Muhammad Rudi tidak bisa hadir, karena ada beberapa kegiatan lain yang belum kelar. Beliau menitipkan salam buat warga di Sekupang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak warga Kelurahan Tanjung Riau agar wajib bangga dengan walikota Batam Muhammad Rudi. Selama dipimpin beliau, Batam makin maju dan berkembang, misalnya insfratuktur di Batam makin dirasakan oleh masyarakat.

Ke depan Kota Batam akan semakin berkembang. Kota ini akan menjadi tujuan orang untuk mencari kerja dan merubah nasib.

Dulu tahun 198an hanya ada sekitar 700 orang saja hidup di Batam, sekarang sudah mencapai 1,2 juta orang warga Batam. Tentu harus membutuhkan walikota Batam seperti Muhammad Rudi.

Pembangunan infrastruktur bukan hanya di Batam Center saja, namun di bangun di seluruh Kota Batam.

“Alhamdulillah banyak hal yang di raih oleh walikota Batam Muhammad Rudi. Pada kepemimpinannya, bisa mengatasi masa Covid-19 dengan baik. Dan saat ini pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen,” katanya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) kota Batam Azril Afriansyah, Mantan Gubernur Kepri Isdianto, Camat Sekupang Kamaru Azmi, Babhin Kamtibmas Tanjung Riau, Babinsa Kelurahan Tanjung, Developer Taman Victoria Toni Sing, Ketua Mabes M Sukri, para Ketua RW dan ketua RT se Kelurahan Tanjung Riau, serta ratusan warga. (ays)

Pos terkait