Founder Team R: Sudah saatnya Jefridin Jabat  Wakil Walikota Batam

Founder Team R, Ahmad Rosano saat memberikan penjelasan ke media terkait mencuatnya nama Jefridin Hamid sebagai calon Wakil Walikota Batam. Foto ays
Founder Team R, Ahmad Rosano saat memberikan penjelasan ke media terkait mencuatnya nama Jefridin Hamid sebagai calon Wakil Walikota Batam. Foto ays

Detak News, BATAM – Aktivitas Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin Hamid yang belakangan ini rajin turun ke masyarakat mendampingi Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam pelaksanaan tugasnya di Kota Batam, diartikan sebagian besar masyarakat sebagai sinyalemen bahwa beliau akan maju sebagai Wakil Walikota Batam di Pilkada 2024 mendatang.

Sontak saja, pergerakan yang dilakukan oleh mantan Kadispenda Batam ini mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, dan dinilai sebagai langkah yang tepat dan memberi nilai tambah bagi keberlanjutan pembangunan Batam.

Bacaan Lainnya

Founder Team R yang juga pemerhati kebijakan publik di Provinsi Kepri, Ahmad Rosano secara tegas mengatakan bahwa sudah saatnya Jefridin Hamid naik kelas dari Sekdako menjadi Wakil Walikota Batam.

Apalagi menurutnya, sejarah politik mencatat bahwa pada konstalasi Pilwako Batam tahun 2014 lalu Jefridin Hamid menempati elektabilitas dan elektoral tertinggi untuk mendampingi Walikota Batam, Muhammad Rudi kala itu, namun yang bersangkutan atas berbagai pertimbangan merelakan pilihan jatuh ke Amsakar Achmad.

“Sudah saatnya pak Jefridin Hamid naik kelas menjadi Wakil Walikota Batam,” ungkap pria yang akrap disapa Rosano ini ke awak media, kemarin.

Menurutnya, dari sisi kematangan ilmu, kematangan pengalaman dan juga kemampuan finansial, Jefridin Hamid adalah pilihan yang mumpuni sebagai Wakil Walikota Batam yang nantinya akan mengawal keberlanjutan pembangunan.

“Selain sudah saatnya, pak Jefridin Hamid juga adalah sosok yang sangat mumpuni duduk sebagai Wakil Walikota Batam,” tegasnya.

Alasan yang paling realistis, lanjut bapak Asuh Percasi Batam ini, bahwa Jefridin Hamid punya track record yang bagus dan terbukti mampu mengelola Pemerintah Kota (Pemko) Batam sebagai Sekdako selama 10 tahun tanpa kesalahan secara besar.

“Tak ada alasan untuk tidak menjatuhkan pilihan ke pak Jefridin, dari semua lini sudah mumpuni,” terang Rosano.

Sekdako Batam, Jefridin Hamid saat membagikan sembako ke warga. Foto dokumen
Sekdako Batam, Jefridin Hamid saat membagikan sembako ke warga. Foto dokumen

Dari penerimaan publik, menurutnya aktivis senior Kepri ini, Jefridin Hamid dapat diterima semua kalangan, hal ini dibuktikan bahwa yang bersangkutan dipercaya menduduki sejumlah jabatan penting di luar posisinya sebagai Sekdako Batam.

Sebut saja, Ketua Pramuka, Ketua Umum PTSI (Persatuan Takraw Seluruh Indonesia), dan berbagai jabatan lainnya yang menurut hitungannya tak kurang dari 17 jabatan yang dipercayakan masyarakat Batam.

Alasan lainnya, bahwa Batam butuh pemimpin yang mampu menterjemahkan arah pembangunan kedepan, yang tentunya memiliki ilmu yang cukup didasarkan pada pengalaman jabatan selama ini, dan menurut Ahmad Rosano orang yang paling tepat adalah Jefridin Hamid yang sarat dengan pengalaman.

“Sudah saatnya, pak Jefridin Hamid adalah sosok yang paling tepat mendampingi bunda Agustina Marlin di Pilwako Batam 2024 mendatang,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait