Bang Endi Bersama Pengurus Gerindra Kepri Silaturahmi ke Ponpes Al Amin Bengkong

Detak News, BATAM – Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Meireza Endipat Wijaya atau Bang Endi didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Sutiawan dan Sekretaris Gerindra Kepri, Capt Luther Jansen kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Tahfidzul Qur’an Al Amin di Bengkong Swadaya II, Kelurahan Bengkong Sadai Batam, Selasa (4/4/2023) sore jelang buka puasa.

Dalam kunjungannya, Bang Endi yang juga Caleg DPR RI Dapil Kepri ini mengajukan diri menjadi Keluarga Besar dari Ponpes Al Amin, sebab menurutnya menjadi keluarga besar sebuah Ponpes adalah sebuah tantangan tersendiri bagi dirinya.

Bacaan Lainnya

Tantangan yang dimaksudkan Bang Endi, harus ikut memikirkan bagaimana nasib pesantren, bagaimana keberlanjutan pembangunan, bagaimana memastikan pengembangan pesantren dan lain sebagainya.

Ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya didampingi Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan bersama dengan Pengasuh Ponpes Al Amin Bengkong. Foto Put
Ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya didampingi Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan bersama dengan Pengasuh Ponpes Al Amin Bengkong. Foto Put

Dengan menjadi keluarga besar, dalam kesempatan itu Bang Andi juga meminta izin memberikan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Tadhfiz Al Amin yang kedua di Pulau Setoko, Batam.

Tak hanya memberikan bantuan pembangunan, Bg Endi juga memberikan fasilitas Umroh untuk 3 orang, yakni 1 orang pengajar, dan 2 siswa yang merupakan santri tercepat merampungkan hafalan 30 juz Al Qur’an.

“Saya hanya minta didoakan, mudah-mudahan keluarga besar Gerindra diberikan kesehatan dan setiap saat dekat dengan masyarakat,” pungkas Bang Endi.

Ditempat yang sama, Pengasuh Ponpes Al Amin, Ustadz Asep Ijudin Abdisalam mengucapkan terimakasih atas kunjungan Staf Khusus Menhan bersama pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, sekaligus ia bersama ratusan santri mendoakan agar apa yang menjadi hajat dikabulkan.

“Kami semua mendoakan, semoga apa Bang Endi dan Kang Iman cita-citakan terwujud dan direstui Allah,” ujar Ustadz Asep dalam sambutannya.

Dijelaskan bahwa sejak beroperasi 2019 lalu, saat ini Ponpes Al Amin sudah memiliki lebih kurang 300 santri, dan juga memiliki dua Ponpes, satu lainnya di Jembatan 2 Barelang.

“Alhamdulillah berkat swadaya teman-teman yang punya kepedulian sama, Pondok Pesantren ini terus berkembang,” terangnya.

Ditambahkan oleh Ketua Gerindra Kepri, Iman Sutiawan bahwa kunjungan ke Ponpes bukan kali ini saja, tetapi ia bersama pengurus Gerindra senantiasa punya agenda di Ponpes. Selain sekedar silaturahmi, ia juga membiasakan keluarga besar Partai Gerindra punya kepedulian terhadap Ponpes, utamanya di Dapil masing-masing.

Terakhir, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Batam ini mengatakan bahwa kunjungan turun langsung menemui masyarakat dan berbagi, termasuk ke Pesantren adalah perintah langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Harian.

“Kami turun langsung menemui masyarakat, dan memberikan bantuan atas perintah langsung dari Ketua Umum kami Pak Prabowo Subianto,” pungkasnya.

Silaturahmi Bang Endi dan pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama, Shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama. (ays)

Pos terkait