Tournament Sepak Bola Mini Soccer U-13 Cup I 2023 PSTU Tanjung Uma Jadi Tontonan Menghibur

Detak News, BATAM – Tournament sepak bola mini soccer U-13 cup 1 2023, mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas”, dibuka pada Sabtu (25/02/2023) bertempat di lapangan bola Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan dimulai dari Sabtu, 25 Februari 2023 hingga Minggu, 12 Maret 2023 ini menjadi tontonan menghibur bagi masyarakat Tanjung Uma.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti 8 tim yang keseluruhannya adalah anak tempatan Kelurahan Tanjung Uma. Hal ini disampaikan oleh Elmi kepada media ini pada Senin (27/2/2023).

Elmi adalah Ketua Persatuan Sepak bola Tanjung uma (PSTU) yang telah menginisiasi kegiatan ini beserta tim nya. Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan guna melatih kemampuan anak-anak di bidang bola khususnya bola kaki.

“Tidak ada target khusus, hanya untuk mencari bibit unggul pemain masa depan, serta melatih anak-anak, juga agar anak-anak Happy karena selain mencari bibit unggul kegiatan ini juga sebagai hiburan”, papar Elmi.

Untuk menambah semangat anak-anak dalam bermain Elmi menjelaskan, masing-masing pemenang akan diberikan hadiah. Pemenang yang diambil adalah juara 1 sampai 4. Namun demikian, hadiah bukan target utama melainkan kegiatan ini hanya sebagai hiburan bagi anak-anak yang ikut kegiatan turnament ini.

Hadiah yang akan diberikan antara lain; juara 1; Uang tunai RP1.000.000 dan piala, juara 2; Uang tunai Rp700.000 dan piala, juara 3; Uang tunai RP500.000 dan piala sedangkan juara 4 akan mendapatkan piala. Namun demikian Elmi menuturkan, untuk menambah semangat pemain yang mendapatkan juara 4, ia beserta timnya akan berusaha agar bisa memberikan sejumlah uang agar anak-anak tetap bersemangat.

“Rencananya akan diberikan juga hadiah tambahan uang jika memang nanti anggarannya cukup, agar anak-anak tetap semangat”, tutur Elmi.

Ia berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini, kedepan Kelurahan Tanjung Uma memiliki bibit unggul calon pemain masa depan dan juga menjadi hal positif bagi anak itu sendiri. (ea)

Pos terkait