Percasi Kepri Apresiasi dan Terimakasih Gelaran Turnamen Catur Rosano Cup 2

Ketua Percasi Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan
Ketua Percasi Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan

Detak News, BATAM – Turnamen tahunan Rosano Cup yang akan digelar Agustus 2023 mendatang, terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sebagai ajang bergengsi yang diharapkan dapat mengangkat nama Kota Batam sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

Terkini, apresiasi dan terimakasih datang dari Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan.

Bacaan Lainnya

“Percasi Kepri memberikan apresiasi dan sekaligus berterimakasih kepada pak Rosano yang punya inisiatif membuat ivent catur tingkat nasional,” ungkap Tengku Afrizal Dahlan ke media usai bertemu empat mata dengan Founder Team R, Ahmad Rosano, Senin (27/2/2023).

Apresiasi tersebut diberikan, lanjut Tengku Afrizal Dahlan, karena adanya perhatian serius dari Ahmad Rosano terhadap kemajuan Catur di Batam, dan Provinsi Kepri secara umum yang dibuktikan dari turnamen yang digelar.

“Lewat Turnamen Rosano Cup muncul sejumlah pemain catur baru, dan munculĀ  turnamen di berbagai komunitas, inikah hal yang sangat positif,” ungkap Politisi senior Partai Nasdem ini.

Dari sisi prestasi, Turnamen Rosano Cup 2 diharapkan menjadi ajang atlet catur Batam dan Kepri untuk unjuk kebolehan agar bisa berbicara banyak di tingkat nasional, bahkan tingkat internasional.

“Kita harapkan Rosano Cup jadi ajang peningkatan prestasi atlet catur Batam yang terukur,” jelasnya.

Disisi lain, ajang Rosano Cup diharapkan menjadi ajang yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawa ke Batam, dan memberikan dampak kesejahteraan bagi dunia usaha.

Ditempat yang sama, Founder Team R yang merupakan penggagas Rosano Cup, Ahmad Rosano mengatakan bahwa Rosano Cup 2 menyasar dua tujuan utama, pertama adalah ajang prestasi dan ajang pariwisata.

Dimana diharapkan mampu memotivasi atlet Kepri untuk lebih berprestasi lagi, tidak hanya di tingkat Kepri tetapi juga di tingkat nasional dan internasional dan Rosano Cup 2 menjadi langkah awal.

“Jadikan ajang Rosano Cup 2 sebagai langkah awal menapaki prestasi catur yang lebih tinggi,” imbau Ahmad Rosano.

Yang tak kalah penting, ajang Rosano Cup diharapkan mampu mendatangkan banyak orang ke Batam, sehingga mampu menghidupkan pariwisata Batam untuk lebih bergairah lagi.

Karena dua tujuan tersebut, diharapkan Rosano Cup masuk dalam agenda tahunan Percasi Pusat, dan setiap tahun digelar. (ays)

Pos terkait