Reses di Dapil 1, Nuryanto Banjir ‘Keluhan’ Legalitas Lahan dan Jalan Rusak

Detak News, BATAM – Sebagai bentuk menyerap aspirasi masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam ‘turun’ ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Kegiatan yang dikemas dalam reses masa sidang II (dua) tahun 2023 ini digelar di beberapa wilayah di Kota Batam sejak tanggal 6 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto yagn secara langsung turun ke daerah pemilihannya di Bengkong dan Batu Ampar.

Dalam kegiatan ini, beragam keluhan, masukan hingga aspirasi disampaikan warga yang hadir. Diantaranya aspirasi yang disampaikan Pius, tokoh masyarakat Sei Nayon, Bengkong.

Pius mengeluhkan status lahan di kawasan Sei Nayon yang mangalami tumpang tindih antar warga dengan pihak perusahaan. Pihaknya pun meminta kepada Politisi PDI Perjuangan ini untuk bisa menjembati warga degnan institusi terkait. Sehingga permaslahan ini bisa terurai dan selesai .

“Sebenarnya yang menurut kami sangat krusial adalah status lahan di kawasan kami ini pak. Kalau bisa dibantu untuk dijembatani untuk bisa diurai dan bisa diselesaikan dengan pihak-pihak terkait,” tegas Pius.

Hal lainnya diungkapkan warga adalah, semeninsasi jalan di perumahan warga hingga fasilitas umum dan fasilitas sosial yang saat ini kondisinya dalam keadaan mempihatinkan.

“Kalau jalannya sudah baik, tentu dapat melancarkan aktivitas kami dalam bekerja pak. Hal ini ini pun nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga juga,” tegas Yudi, warga setempat.

Sementara itu, Aldi juga mengusulkan adanya kegiatan yang mengarah pada kepemudaan. Diantaranya pembinaan di bidang olahraga. Seperti bola voli, sepak bola, dan olahraga lainnya.

“Jadi kalau ada pembinaan olahraga yang baik, tidak menutup kemungkinan bagi pemuda yang hobi berolahraga kedepan bisa menyalurkan bakatnya sesuai keahliannya masing-masing,” tuturnya.

Menanggapi usulan warga, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto pun menyambut baik. Dan mengatakan bahwa usulan ini sangat bagus dan telah ada yang masuk dalam program prioritasnya. Namun dalam prosesnya nanti tentu akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

“Usulan ini kita catat, dan nanti kita koordinasikan dengan institusi terkait sehingga bisa jelas titik-titik yang menjadi sasaran program. Termasuk kegiatan pembinaan bidang olahraga akan kita koordinasikan dengan pihak terkait,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur ini. (omk)

Pos terkait