Menjaga Tradisi Lokal, Suherman Turun Langsung Beri Motivasi Masyarakat Pulau

Suherman berbaur dengan tamu undangan lainnya di sebuah resepsi. Foto ren
Suherman berbaur dengan tamu undangan lainnya di sebuah resepsi. Foto ren

Detak News, BATAM – Putera Daerah Galang yang juga Tokoh Pemuda Galang, Suherman menyempatkan diri menghadiri sejumlah kegiatan masyarakat di pulau-pulau yang ada di Kota Batam, hingga Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

Selain karena ingin terus menjaga silaturahmi dengan masyarakat pulau, Suherman ternyata punya satu amanah yakni menjaga tradisi atau budaya masyarakat lokal yang sudah turun temurun.

Bacaan Lainnya
Suherman bersama dengan para pemuda di Cijantung Galang. Foto ren
Suherman bersama dengan para pemuda di Cijantung Galang. Foto ren

Satu diantaranya, yakni tradisi resepsi yang digelar di rumah bukan di hotel atau di gedung. Dimana dalam resepsi tersebut sangat kental dengan budaya gotong royong sesama keluarga besar dan tetangga, dan terpenting adalah budaya menjaga silaturahmi satu dengan yang lainnnya.

“Hari ini saya menyempatkan diri hadir di tiga acara, di Nongsa, Tanjungpinang dan di Cijantung Galang,” ungkap Suherman, Sabtu (18/2/2023).

Tak lupa pula, setiap tempat yang dikunjungi, Ketua Elang Laut Kota Batam ini Ia menyempatkan diri berdiskusi dengan tokoh masyarakat, dan utamanya dengan Tokoh Pemuda setempat guna memberikan motivasi agar terus punya semangat yang sama menjaga tradisi lokal.

Masih kata Suherman, bahwa tradisi lokal yang turun temurun dari nenek moyang kita mengandung tujuan yang luar biasa, dan itulah salah satu kunci bagaimana merawat kehidupan yang harmonis ditengah masyarakat pulau.

Karenanya, kata pria kelahiran Galang ini, sejauh apapun kita merantau, setinggi apapun pendidikan kita, sehebat apapun jabatan yang kita emban, budaya lokal harus tetap ada dalam setiap gerak langkah kita. (ays)

Pos terkait