Forkom Sejatim Sukses Gelar Mubes ke-2

Detak News, BATAM – Forum Komunikasi Sejawa Timur (FORKOM SEJATIM) sukses mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) ke II, dengan tema, ’’Mewujudkan Kontribusi Forkom Sejatim Untuk Menuju Batam Dunia Bandar Madani ’’, pada Minggu (20/11/22) sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa stake holder diantaranya Wali Kota Batam yang diwakili Sekretaris Kota Batam Jefridin Hamid, mantan Gubernur Kepri Isdianto, mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, beberapa anggota DPRD Kota Batam, anggota DPRD Kepri Sugianto, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kabagbin Opsnal AKBP Arozatulo Telaum Banua.

Bacaan Lainnya

Ketua Forkom Sejatim Ikhwan Nasai mengatakan dengan musyawarah besar ini ingin mewujudkan kontribusi yang berasal dari Jawa Timur yakni ingin membantu Pemerintah dalam mewujudkan Batam menuju bandar dunia madani.

‘’Ini termasuk visi dan misi dalam Mubes kali ini’’ singkatnya.

Ikhwan menjelaskan ada 32 paguyuban yang tergabung dalam Forkom Sejatim yang mana salah satu program kerjanya mendukung Polri khususnya Polda Kepri dalam menjaga Khamtipmas.

‘’Kita bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Polda Kepri yang mana kami dari Forkom Sejatim mendukung dengan kegiatan ini khususnya Polda, mendukung seluruh personalia Polri untuk menjalanankan tugasnya dalam menjaga Kamtibmas,’’ papar Ikhwan

Dia berharap dapat melahirkan para pemimpin dari warga Batam yang berasal dari Jawa Timur, sehingga tema yang disampaikan akan terwujud.

Ditempat yang sama dalam waktu berbeda angota DPRD Provinsi Kepri Sugianto yang sekaligus Ketua paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) DPD Kepri mengucapkan selamat kepada Forkom Sejatim atas terselenggaranya acara ini.

‘’Semoga Mubes ini melahirkan pemimpin-pemimpin yang baru kemudian pengurus-pengurus yang brilian yang mana bisa membawa masyarakat Jawa Timur yang ada di Batam bisa terayomi dan tersejahtera, yang paling penting adalah menjaga silaturahmi persatuan dan kesatuan,’’ pungkasnya.

Yang paling penting dia berharap Forum Sejatim bisa bekerja sama dengan DPRD Provinsi Kepri.

‘’Dan mudah-mudahan warga Jawa Timur yang ada di Batam semakin banyak kontribusi pembangunan khususnya Batam,’’ tutur Sugianto. (ea)

Pos terkait