Ukir Sejarah, Batam Sapu Bersih Medali Emas Cabor Takraw Porprov V

Detak News, BINTAN – Atlet takraw Kota Batam yang tergabung di Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, tampil perkasa dan menjadi momok menakutkan bagi tim takraw kabupaten kota lainnya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Kabupaten Bintan.

Dimana atlet Batam menyapu bersih seluruh medali emas yang dipertandingkan, yakni menyabet 7 medali emas dari 7 kategori yang dipertandingkan di Porprov V.

Bacaan Lainnya

Ketujuh medali emas tersebut, masing 4 emas dari kategori takraw putra dan 3 medali emas dari kategori Putri.

Yang lebih istimewa lagi, emas terakhir putra, yakni kategori Quadran Putra dipersembahkan di depan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSTI Kota Batam, Jefridin Hamid yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam.

“Alhamdulillah, ini prestasi luar biasa tim takraw Batam, 7 medali emas berhasil di sapu bersih dan tampil sebagai juara umum,” ungkap Jefridin Hamid di acara penyerahan medali, Sabtu (12/11/2022), di lapangan futsal Kijang Kota.

Kunci kemenangan fantastis ini, lanjutnya, adalah semangat dan kebersamaan seluruh pihak yang terlibat di kontingen takraw Batam, yakni Pengurus PSTI Batam, Pelatih Official dan atlet.

Sebagai tindak lanjut pembinaan, Ketua PSTI yang juga Sekda Batam, Jefridin menjanjikan akan menggelar sejumlah ivent khusus Sepak Takraw di Batam, diantaranya pada tahun 2023 mendatang ada Iven khusus berskala nasional, dimana akan ada 32 ttim yang berlaga, dengan 3 tim dari Batam dan selebihnya dari luar Batam.

Akan ada Walikota Cup 2 dengan hadiah total Rp 50 juta, serta sejumlah ivent lainnya.

“Selain ivent olahraga, kita menjadi ivent takraw ini sebagai bagian dari Batam tourism,” pungkasnya.

Ditembakkan oleh official Takraw Kota Batam, Hilman Koto, bahwa raihan 7 emas adalah pencapaian yang spektakuler, pasalnya mereka sejak awak hanya memasang target 2 medali emas.

Dijelaskan bahwa kesuksesan torehan medali dicapai melalui persiapan lebih dari 2 bulan, dan juga ditunjang oleh banyaknya turnamen takraw yang digelar oleh club ataupun paguyuban, termasuk piala Walikota Batam.

Tim Takraw Batam turun dengan kekuatan penuh, yakni atlet putra 12 orang dan atlet putri sebanyak 9 orang dengan official masing-masing 3 orang putra dan putri.

Sementara itu, Ketua Harian PSTI Kota Batam, H Zakaria menaruh harapan bahwa seleksi atlet untuk menjadi perwakilan Kepri di Porwil dan PON harus mengacu pada hasil Porprov V Kepri. (ays)

Pos terkait