Sempat Tertinggal Dua Gol, Futsal Batam Bangkit dan Menang

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah bersama tim futsal Putra dan Putri Batam. Foto amor
Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah bersama tim futsal Putra dan Putri Batam. Foto amor

Detak News, BINTAN – Tim futsal Kota Batam kembali mengukir sejarah mempersembahkan emas untuk Kontingen Batam, setelah meraih kemenangan lewat adu finalti dengan tim futsal Kota Tanjungpinang, Senin (7/11/2022) pagi di GOR Demang Lebar Daun Kijang, Bintan.

Kemenangan yang dipersembahkan di depan Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah yang turun langsung menyaksikan laga final ini diperoleh dengan perjuangan yang luar biasa, dimana setempat tertinggal dua (2) gol 3:5 di kurang dari 1 menit terakhir, namun mampu menyamakan kedudukan 5:5 dan memaksa adu finalti.

Bacaan Lainnya

Pada babak adu finalti, tim Batam sukses membungkam Tim Futsal Tanjungpinang dengan skor 2:1 atau skor terakhir 7:6 untuk medali emas Batam dan Perak untuk Kota Tanjungpinang.

Kemenangan ini juga mengawinkan mendali emas untuk futsal karena sehari sebelumnya tim futsal Putri Batam juga mempersembahkan medali emas.

“Alhamdulillah kami bisa mempersembahkan emas, ini kemenangan masyarakat Batam,” ungkap manager Tim Futsal Putra Batam, Harry Dermawan usai pertandingan.

Disampaikan, bahwa kunci kemenangan tak adalah semangat dan optimis yang ditumbuhkan dari para pemain, karena menurutnya satu menit terakhir sangat berharga dan bisa merubah hasil pertandingan.

Prestasi emas ini, lanjutnya adalah buah latihan sebulan penuh yang didukung Askot PSSI Kota Batam dan KONI Batam.

Terakhir, ia mengingatkan agar tim futsal Batam terus berlatih dan mengembangkan diri karena menurutnya kabupaten kota lainnya di Kepri mengalami perkembangan futsal yang luar biasa. (ays)

Pos terkait