Menuju Porprov Kepri, IPSI Batam Gelar Pra Porprov

Walikota Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi di depan seluruh atlet silat yang mengikuti seleksi menuju Porprov Kepri. Walikota janjikan bonus bagi atlet yang berhasil mengharumkan nama Batam di ajang Porprov. foto roni
Walikota Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi di depan seluruh atlet silat yang mengikuti seleksi menuju Porprov Kepri. Walikota janjikan bonus bagi atlet yang berhasil mengharumkan nama Batam di ajang Porprov. foto roni

Detak News, BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi berkesempatan menghadiri dan membuka langsung kegiatan Pra Porprov Kepri untuk Cabang Pencak Silat yang diselanggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batam, Jumat (16/9/2022), di pusat perbelanjaan One Mall Batam.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, menjadi ajang menentukan bagi para pesilat Kota Batam yang tengah mengikuti pra Porprov, dimana atlet yang lolos seleksi akan dibina untuk bergabung di kontingen Batam pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri di Kabupaten Bintan pada awal November mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan akan memberikan bonus kepada para juara yang berhasil mengharumkan nama Batam di ajang tingkat provinsi Kepri teresebut.

Disebut Muhammad Rudi bahwa pada MTQ di Anambas Batam juara umum, makanya di Porprov di Bintan November mendatang menurutnya Batam juga harus juara umum.

Terlebih, kata mantan Ketua KONI Batam ini, Pemko Batam mendukung penuh kontingen Batam dengan mengalokasikan anggaran sesuai yang diminta KONI Batam.

“MTQ di Anambas, Batam juara umum. Porprov di Bintan November mendatang, Batam harus Juara Umum,” ungkap Muhammad Rudi.

Sementara itu, Ketua IPSI Batam Hendrik memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Pemko Batam terhadap berbagai kegiatan keolahragaan, khususnya kegiatan IPSI.

Dengan dukungan tersebut, ia optimis kontingen Batam bisa tampil sebagai juara umum pada Porprov Kepri November 2022 mendatang.

“Pra Porprov ini sebagai bentuk persiapan, kalau di Popda kemarin kita juga juara umum, mudah-mudahan Porprov juga demikian,” ungkap pria yang akrap disapa Ucok ini.

Terakhir, Ketua Panitia Pra Porprov V Batam TH 2022, Devina Rachmawati mengatakan bahwa kegiatan seleksi diikuti sekitar 123 atlet dari 15 padepokan pencak silat di Kota Batam, yakni masing-masing 87 orang putra dan 36 orang putri.

Dijelaskan, bahwa untuk pertandingan seni diikuti sebanyak 33 orang dan pertandingan pencak silat nomor tanding atau laga diikuti 90 orang.

“Para atlet yang lolos akan dibina untuk mewakili tim Kota Batam pada ajang Porprov Kepri Tahun 2022, kita akan turun turunkan full team,” pungkasnya. (ays/dbs)

Editor: ayunus

Pos terkait