Ketum KONI Batam Ingatkan Atlet Terus Mempersiapkan Diri Menyonsong Porprov

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan sambutan dalam pembukaan seleksi atlet wood ball Batam untuk persiapan menuju Porprov Kepri. foto ayunus
Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan sambutan dalam pembukaan seleksi atlet wood ball Batam untuk persiapan menuju Porprov Kepri. foto ayunus

Detak News, BATAM – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah mengingatkan atlet Kota Batam agar terus berlatih guna memperiapkan diri menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang rencananya digelar pada November 2022 medatang.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai upaya untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada atlet Kota Batam ditengah gonjang ganjing jadi tidaknya pelaksanaan Porprov Kepri.

Bacaan Lainnya

“Teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh, jadi atau tidaknya pelaksanaan Porprov Kepri ini tidak jadi persoalan. Sebagai atlet harus terus berlatih untuk mengasah kemampuan,” ujar Iskandar Alamsyah dalam sambutannya di Seleksi Wood Ball Batam menuju Porprov Kepri, Minggu (24/7/2022), di Lapangan Engku Putri, Batam Centre.

Menurutnya, jika kemungkinan terburuk karena anggaran, maka persiapan yang selama ini dilakukan bisa menjadi bekal untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

“Data kita ada, mana yang sungguh-sungguh dan mana yang tidak,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, Cabang yang selama ini menyumbang medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) tidak melalui tahapan Porprov karena kebetulan tidak cukup syarat untuk dipertandingkan, seperti halnya Tinju, Layar dan Ski Air.

Disampaikan, bahwa persiapan KONI Batam dalam menghadapi Porprov tidak terkendala soal anggaran, sebab menurutnya selama ini Walikota Batam, Muhammad Rudi punya perhatian luar biasa terhadap kemajuan olahraga.

“Selama kepemimpinan Walikota bapak Haji Muhammad Rudi, tidak ada persoalan terkait anggaran ke olahraga. Beliau sangat mensuport kegiatan keolahragaan di Batam,” pungkasnya.

Ketua Wood Ball Batam, Ryanaldi Samjaya (baju biru) bersama atlet nasional Wood Ball dari Kepri. foto ayunus
Ketua Wood Ball Batam, Ryanaldi Samjaya (baju biru) bersama atlet nasional Wood Ball dari Kepri. foto ayunus

Ditempat yang sama, Ketua Wood Ball Kota Batam, Rinaldi Samjaya mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan persiapan menju Poprprov Kepri, salah satunya melakukan seleksi atlet yang akan mewakili Wood Ball Batam di pesta olahraga tertinggi di Kepri tersebut.

Langkah tersebut seirama dengan semangat Ketua KONI Batam untuk terus melakukan persiapan demi pencapaian maksimal di bidang keolahragaan di Batam. (ays)

Pos terkait