Peduli Sesama, Serdik Sespimmen Polri Ke-62 Juleigtin Siahaan Melakukan Donor Darah

Komisaris Polisi Juleigtin Siahaan menyerahkan sembako sebagai bagian kegiatan pedulinya. foto bu rete
Komisaris Polisi Juleigtin Siahaan menyerahkan sembako sebagai bagian kegiatan pedulinya. foto bu rete

Detak News, BATAM – Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-62, Komisaris Polisi Juleigtin Siahaan melakukan donor darah.

Mantan Waka Polres Bintan, Polda Kepri ini melakukan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Batam pada pertengahan Mei 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Kompol Juleigtin Siahaan mengatakan donor darah yang dilakukannya atas dasar panggilan jiwa untuk kemanusiaan.

“Karena dengan mendonorkan darah, kita bisa membantu orang lain yang membutuh darah,” ucapnya.

Selain dapat menyelamatkan orang lain yang membutuhkan darah, menurut perwira melati satu ini, bawah donor darah yang dilakukan juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pendonornya.

“Karena dengan kita mendonorkan darah, tubuh kita dapat semakin sehat,” ucapnya.

Untuk itu, Juleigtin Siahaan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama mendonorkan darah. Menurutnya, setiap tetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. “Darah kita sangat berarti bagi orang lain,” tutur mantan PJS Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri tersebut.

Makanya, lanjut mantan Kasubdit Provos Bidpropam Polda Kepri ini, masyarakat tidak perlu ragu untuk melalukan donor darah sekalipun pada saat menjalankan puasa. “Donor darah saat berpuasa juga tidak membatalkan puasa,” pungkasnya.

Usai melakukan donor darah, Serdik Sespimmen Polri Ke-62 Kompol Juleigtin Siahaan juga menyempatkan diri membagi nasi kotak dan sembako kepada Anak Yatim & Dhuafa di Batam. (r/dbs)

Pos terkait