Asops Kasau Tinjau JAT di Bandara Hang Nadim Batam 

Asops Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI M Khairil Lubis tiba di Viproom Bandara Hang Nadim Kota Batam, Provinsi Kepri. ist
Asops Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI M Khairil Lubis tiba di Viproom Bandara Hang Nadim Kota Batam, Provinsi Kepri. ist

Detak News, BATAM – Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsekal Muda (Marsda) TNI M Khairil Lubis tiba di Viproom Bandara Hang Nadim mengunakan pesawat Boeing dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar, Selasa (15/02/22)

Pati bintang dua TNI AU ini meninjau dan memberikan pengarahan secara langsung kegiatan Jupiter Aerobatic Team (JAT) selama pelaksanaan perhelatan Singapura Air Show (SAS) 2022 di Singapura.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikter) Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han melaporkan ke Asops Kasau secara umum seluruh kegiatan  sudah terlaksana dengan aman dan lancar dari pertama landing di Batam hingga pembukaan SAS 2022.

Senada juga dengan Komandan Skadik 102 Lanud Adi Sucipto sekaligus Leader JAT Mayor Pnb Ripdho Utomo menyatakan seluruh rangkaian manuver udara dapat terlaksana dengan aman dan mampu menciptakan keindahan untuk dinikmati oleh masyarakat Batam saat warming up di atas pantai Nongsa secara langsung maupun melalui live  youtube.

Alhamdulillah sampai saat ini seluruh rangkaian kegiatan SAS 2022 berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala berarti, tutur Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P sesaat setelah pelaksanaan briefing pagj penerbangan.

Penekanan Asops Kasau terhadap members JAT saat pelaksanaan briefing pagi penerbangan Rabu (16/02/22) adalah “Antisipasi dan memperhatikan cuaca, jangan Overconfidence,” ungkap Asops.

Perlu diingat bahwa misi JAT di kancah Internasional adalah sebagai duta untuk membawa nama baik bangsa dan negara. (r)

Pos terkait