Musda III KNPI Kepri, Panitia Buka Pendaftaran Balon Ketua dan Peserta

Jajaran panitia SC dan OC Musda III KNPI Kepri memberikan penjelasan ke awak media terkait tahapan pelaksanaan menuju Musda. Ist
Jajaran panitia SC dan OC Musda III KNPI Kepri memberikan penjelasan ke awak media terkait tahapan pelaksanaan menuju Musda. Ist

Detak News, BATAM – Musyawarah Daerah III KNPI Kepri digelar 19 Maret 2022 mendatang. Untuk suksesi tersebut, Steering Committee (SC) membuka kesempatan kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Musda.

“Untuk suksesnya Musda, diharapkan Pengurus OKP tingkat provinsi mendaftarkan diri ke panitia di Gedung Pemuda, Sukajadi Batam,” ungkap Ketua SC, Evadius Halima didampingi Sekretaris SC Slamet Munawar,” Ketua Organizing Committee (OC), Kadarisman dan anggota SC, Hengki Irawan, Senin (14/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, pria yang akrab disapa Halim ini, pendaftaran peserta sudah dimulai dari 15 Februari dan akan ditutup pada 15 Maret 2022 mendatang.

Masih kata Halim, saat ini pihaknya juga membuka pendaftaran Kandidat Bakal Calon (Balon) Ketua KNPI Kepri. Syarat kandidat sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Informasi lebih lanjut untuk kandidat bisa menghubungi Panitia Musda,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, sebelum pelaksanaan Musda, Panitia Musda akan menggelar Silaturahmi Pemuda, 19 Februari 2022 dengan tema “Satu Nafas, Satu KNPI”. Pihaknya akan mengundang OKP, tokoh pemuda dan Dispora Kepri.

“Dalam silaturahmi pemuda nanti bakal diisi dengan Refleksi Pemuda Kepri. Ini bicara tentang histori KNPI di provinsi yang dikenal sebagai miniatur Indonesia ini,” imbuhnya.

Halim menginformasikan silaturahmi nanti juga bakal dihadiri Ketua Umum DPP KNPI. Seiring berjalan, panitia bakal melakukan audiensi dengan Danrem 033/WP, Kapolda Kepri, Gubernur Kepri dan Kabinda Kepri.

Ditambahkan Sekretaris SC, Slamet Munawar demi suksesnya Musda ia mengingatkan agar seluruh Pengurus Okp tingkat Propinsi melakukan pendaftaran sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Sengaja waktu pendaftaran lebih panjang, agar memberikan kesempatan kepada teman-teman semua,” ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa untuk pendaftaran peserta Musda dipersyaratkan dilakukan secara langsung oleh Ketua atau Sekretaris OKP sesuai struktur organisasi, dan menyertakan surat mandat. (r)

Pos terkait