Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kapolresta Barelang Coffe Morning dengan Media

Kapolresta Barelang bersama dengan jurnalis diakhir kegiatan coffe morning, Sabtu (15/1/2022). ist
Kapolresta Barelang bersama dengan jurnalis diakhir kegiatan coffe morning, Sabtu (15/1/2022). ist

Detak News, BATAM – Sebagaimana pepatah lama “Tak kenal maka tak saya”, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto yang baru beberapa lama menjabat menggelar coffe morning dengan jurnalis, Sabtu (15/1/2022) pagi di Aula lantai 2 Mapolresta Barelang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain, utamanya Kapolresta Barelang dengan pimpinan media dan pimpinan assosiasi media yang ada di Batam dan Provinsi Kepri. Sehingga kedepan diharapkan terjaling sinergisitas yang baik diantaranya keduanya.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polresta Barelang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan maupun awak media yang sudah hadir dalam acara silaturahmi ini.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada semua rekan media yang selama ini telah berkontribusi dalam menyajikan berita-berita terkait kegiatan di Polresta Barelang,” ungkap Nugroho.

Dikatakan Nugroho dengan adanya kegiatan silahturahmi ini untuk menjalin sinergitas antara Polresta Barelang dan rekan-rekan pers ke depannya lebih baik lagi. Untuk itu, kedua belah pihak dapat saling mengisi dan bisa saling memberikan masukkan untuk saling bekerjasama dalam rangka memajukan Batam.

“Sinergitas ini harus tetap terjalin dan kita akan bersilahturahmi dengan rekan-rekan pers. Mari kita jaga Kota Batam agar lebih kondusif ke depan,” terang Nugroho.

Kapolresta Barelang meminta kepada awak media, harus memuat berita dengan fakta yang objektif, jangan sampai membuat berita hoaks, kami siap dikritik, dengan kritik yang membangun.

“Dalam penyampaian informasi kita harus selalu mengacu kepada validitas data, analisa sehingga bisa dipertanggungjawabkan beritanya, konfirmasi, dan yang terpenting harus objektif, sehingga pesan yang disampaikan dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara jelas dan dapat bermanfaat beritanya,” tutur Nugroho.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Candra Ibrahim, mengatakan, pertemuan silahturahmi ini diharapkan menjadi agenda rutin minimal dua bulan sekali. Sebab, media dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mendukung dan menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas).

“Media merupakan mitra Polri yang strategis dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan ini menjadi agenda rutin, paling tidak dengan pertemuan-pertemuan seperti ini kita akan saling mengenal dan semakin tahu antara satu dengan yang lain untuk pekerjaan dan tugas masing-masing sehingga sinergitas tetap terjalin dengan baik lagi,” ujar Candra.

Sementara, Ketua IJTI Kepri, Gusti Yenosa yang  turut hadir menyambut positif inisiasi Kapolresta Barelang yang  menyelenggarakan acara silaturahmi tersebut, Menurutnya, acara seperti ini sangat bermanfaat sebagai sarana komunikasi antara Kepolisian dengan wartawan.

Polisi memberikan data keterangan, wartawan memberitakan. Hubungan kedua fungsi ini harus selalu harmonis agar masyarakat menerima informasi akurat dan berkualitas,” tutup Oca sapaan akrabnya.

Turut hadir, Wakapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Junoto dan Kapolsek yang ada di kota Batam, serta Asosiasi serikat media dan para wartawan se-Kota Batam. (r)

Pos terkait