Satgas TMMD ke-112 Berikan Penyuluhan Bersama BP3AKB Batam

Antusias masyarakat mengikuti penyuluhan tentang KB dan kebersihan lingkungan. Ist dan
Antusias masyarakat mengikuti penyuluhan tentang KB dan kebersihan lingkungan. Ist dan

Detak News, BATAM – Memasuki Hari ke – 6 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0316/Batam melaksanakan penyuluhan bagi Warga Kampung Teluk Air Kel. Setokok Kec. Bulang, Senin (20/09/21)

Penyuluhan tersebut bertindak sebagai pemateri Keluarga Berencana (KB) Kes oleh Ibu Isnaini (Kasi Pendayagunaan dan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan) BP3AKB Kota Batam

Bacaan Lainnya

Isnaini memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan.

Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan KB Kes menjelaskan tentang manfaat dari Keluarga Berencana, jenis jenis alat Kontrasepsi dan menjelaskan tentang keluarga bahagia dan sejahtera dengan hanya cukup 2 (dua) anak lebih baik.

Selama kegiatan Penyuluhan berlangsung dengan lancar, dan para warga yang hadir sangat antusias, hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga kampung Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang, Batam.

Selain itu, selain KB Kes. kegiatan penyuluhan dilanjutkan oleh Kapten Inf Subagio (Pasi Pers Kodim 0316/Batam) dengan materi Wawasan Kebangsaan

Kapten Inf TM Tarigan menjelaskan bahwa “kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke 112 Kodim 0316/Batam dengan harapan selain menambah wawasan kebangsaan juga dapat mengerti manfaat hidup sehat dan keluarga berencana,” pungkasnya. (r)

Pos terkait