KONI Batam Apresiasi Pelaksanaan Kejuaraan Renang Antar Club se-Kepri

Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah (paling kanan), mendampingi Wagub Kepri, Marlin Agustina (tiga dari kanan) di acara kejuaraan renang antar Club. Ist
Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah (paling kanan), mendampingi Wagub Kepri, Marlin Agustina (tiga dari kanan) di acara kejuaraan renang antar Club. Ist

Detak News, BATAM – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membuka secara resmi Kejuaraan Renang Antar Club se-Provinsi Kepri untuk kelompok usia 5 sampai 16 tahun, Kamis (16/9/2021), di Kolam Renang Costa Rica, Batam Center, Batam.

Dalam sambutannya di acara yang digelar oleh EC Mas Aquatic Club, Marlin Agustina menginstruksikan agar dinas terkait menghidupkan cabang-cabang olahraga di Kepri dengan memperhatikanm sarana dan prasarana setiap Cabor.

Bacaan Lainnya

Khusus renang, ia meminta agar Kadispora Kepri mengupayakan tersedianya kolam renang yang berstandar Nasional di Kepri, sehingga ada tempat untuk melakukan pembinaan dan kejuaraan.

“Hari ini saya datang bersama Kadispora Kepri, sehingga bisa mendengarkan secara langsung dan memikirkan bagaimana di Kepri bisa segera memiliki kolam renang yang berstandar internasional dan nasional,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada EC Mas Aquatic Club selaku panitia pelaksana, karena menurutnya tidak membuat kejuaraan ditengah kondisi Batam yang masih pandemi.

“Apresiasi buat pelaksana, sebuah kerja keras menggelar kejuaraan ditengah pandemi. Karena harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatannya,” ungkap Iskandar.

Apalagi menurutnya, kejuaraan renang ini menjadi ajang pembinaan olahraga atlet usia dini.

Bagi KONI Batam, lanjut Iskandar, kejuaraan ini menjadi ajang penting sebagai pesiapan atlet renang BatamĀ  menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

“Tahun 2022 ada Porprov, kegiatan ini bisa menjadi ajang seleksi dan persiapan menuju Porprov,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Renang Antar Club, EC Mas Aquatic Club, Muhamad Nazarul mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang tahunan dalam rangka ulang tahun EC Mas Aquatic Club, dan saat ini memasuki tahun ketiga.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 16 club dari 4 Kabupaten Kota di Provinsi Keprid, mempertandingkan 122 nomor individu dan 12 nomor estafet atau beregu.

Masih kata Nazrul, kegiatan 3 hari ini diikuti oleh 174 peserta yang terdiri dari 55 atlet renang putri dan 119 putra.

Turut hadir mendampingi Wagub Kepri Marlin Agustina, Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, Kadispora Kepri, sejumlah wakil Ketua KONI Batam. (r)

Pos terkait