Ketum IMDI Instruksikan Pengurus Bangun Kemitraan Konstruktif

Jajaran Pengurus DPD IMDI Kepri berfoto dengan Ketum DPP IMDI, Michal Wattimena. ist
Jajaran Pengurus DPD IMDI Kepri berfoto dengan Ketum DPP IMDI, Michal Wattimena. ist

Detak News, BATAM – Ketua Umum Inzan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Michael Wattimena melantik secara resmi kepengurusan DPD IMDI Kepri dan Pengurus DPC IMDI kabupaten kota se-Provinsi Kepri, Kamis (16/9/2021) di Hotel Vista Baloi, Batam.

Dalam sambutannya di hadapan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan jajaran pengurus, Bung Michael (panggilan Ketum IMDI) mengingatkan jajaran pengurus DPD dan DPC IMDI se-Provinsi Kepri agar membangun kemitraan konstruktif, baik dengan pemerintah daerah dan juga Organisasi Kepemudaan (OKp).

Bacaan Lainnya

“Agar IMDI di Kepri bisa membuat lompatan-lompatan seperti yang disampaikan Ketua Kepri, saran saya bangun jajaran pengurus segera membangun kemitraan konstruktif,” ungkapnya didampingi Sekjen IMDI, Muslim dan rombongan DPP, diantaranya Osco Letunggamu Olfriyadi.

Menurutnya, dengan posisi Provinsi Kepri yang strategis, keberadaan IMDI bisa membuat terobosan yang terbang meninggalkan daerah lain. Namun menurutnya kuncinya adalah adanya kemitraan yang kontrukstif dengan berbagai elemen.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya mengajak pengurus IMDI untuk sama-sama berkontribusi bagi pembangunan Batam, Kepri dan bangsa secara umum.

“Dengan kemitraan, saya yakin IMDI dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Batam, Kepri maupun bangsa,” ungkapnya.

Dimana, kata Amsakar Achmad, bahwa pembangunan tidak hanya maunya Pemko Batam, tetapi membutuhkan saran, masuk, kritik dan harmoni roda pembangunan bisa berjalan baik dan pembangunan bisa berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami punya harapan dengan pelantikan membuat kemitraan terbangun,” pungkas Ketua KAHMI Batam ini.

Ditempat yang sama, Ketua DPD IMDI Kepri yang baru dilantik, Iwan Dharmawan mengaku siap mengemban amanat yang diberikan oleh Ketua Umum IMDI, dan ia siap membuat lompatan-lompatan dalam kepengurusannya.

Dijelaskan ke awak media, bahwa lompatan yang dimaksudkan adalah terobosan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di IMDI, salah satunya dengan membangun kerjasama dengan salah satu kampus di Kepri.

“Kita akan kerjasama dengan salah satu kampus di Kepri, anggota IMDI akan diberikan kemudahan dalam melanjutkan jenjang pendidikan, sehingga ada peningkatan SDM,” ungkapnya didampingi Sekretarisnya, Teguh Kusuma.

Sementara untuk jalur politik, ia mendorong Anggota IMDI punya keterwakilan di semua tingkatan, sehingga disetiap tingkatan legislatif ada keterwakilan IMDI, begitu juga di eksekutif. (r)

Pos terkait